HUT Ke-53, Taspen Khitan 35 Yatim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

HUT Ke-53, Taspen Khitan 35 Yatim

Foto HUT Ke-53, Taspen Khitan 35 Yatim

 BANDA ACEH – Pihak PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Banda Aceh mengkhitan gratis 35 anak yatim dan fakir miskin kawasan Aceh Besar di Kantor Taspen Banda Aceh, Kamis (14/4). Kegiatan bekerja sama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) ini dalam rangka HUT ke-53 PT Taspen.

Kepala Cabang PT Taspen Banda Aceh, Muhamad Ali Mansur mengatakan
anak-anak dikhitan itu berumur sepuluh hingga 12 tahun, berasal dari fakir miskin dan anak yatim yang didata secara acak dari sejumlah kecamatan di Aceh Besar. “Waktu itu kami mencari anak-anak ini ke sekolah serta sejumlah pesantren di Aceh Besar,” timpal petugas PKBL PT Taspen, Yusreini.

Kemudian, sambung Muhammad Ali, pada hari yang sama, PT Taspen Banda Aceh juga menyerahkan Jaminan Kematian (JKM) kepada 19 ahli waris aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) BKPP Aceh, Banda Aceh.

Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala BKPP Aceh, Drs Zulkifli Ahmad MM, secara simbolis kepada sejumlah ahli waris. “Setelah penyaluran dana JKM, kami juga menyosialisasikan JKK-JKM yang merupakan program PT Taspen,” ujar Muhamad Ali.

Masih dalam rangka HUT ke-53 PT Taspen, kata Muhamad Ali, sehari sebelumnya pihaknya juga melaksanakan donor darah bekerja sama PMI Banda Aceh. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taspen. (mir) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id