Besok, Mountain Bike Aceh Timur Digelar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Mountain Bike Aceh Timur Digelar

Foto Besok, Mountain Bike Aceh Timur Digelar

* Peserta Diminta Berbusana Muslim

IDI – Mountain Bike (sepeda gunung) yang dilaksanakan Pemkab Aceh Timur bekerja sama dengan Panitia Aceh Timur Bike Solidarity Gampong Gowes Peureulak (G2P) dan Serambi Indonesia akan digelar Minggu (17/4) besok. Sebanyak 1.000 peserta yang sudah mendaftar, menurut  rencana akan dilepas Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib didampingi Wakilnya, Syahrul bin Syamaun di Pendopo Wakil Bupati, kawasan Peureulak Kota, Aceh Timur, pukul 07.00 WIB.

Peserta Mountain Bike akan menempuh jarak 22 kilometer. Adapun rutenya, start dari Pendopo Wakil Bupati menuju Gampong Punti, Uteun Dama, Paya Gajah, Jeulebe, Kota Peureulak, dan finish di Pantai Kuala Leuge (rute Mountain Bike Aceh Timur lihat halaman 24 Serambi Indonesia edisi hari ini).

“Saat finish, peserta akan disambut Muspida Aceh Timur. Kemudian Muspida akan ikut mengundi dan membagikan hadiah doorprize kepada peserta yang beruntung,” ungkap Panitia Pelaksana, Suriansyah ST.

 Berbusana Muslim
Suriansyah yang juga Ketua Bidang Promosi dan Informasi G2P mengimbau peserta Mountain Bike memakai busana muslim. Untuk peserta laki-laki, sebutnya, dilarang menggunakan celana di atas lutut. Sementara peserta perempuan dilarang mengenakan pakaian ketat.

“Kami juga mengimbau peserta Mountain Bike saat acara nanti agar mematuhi peraturan yang ditentukan panitia. Sehingga kegiatan itu berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya. Sebelum acara pelepasan, tambah Suriansyah, Bupati Aceh Timur akan memberikan arahan kepada peserta.(c49) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id