Sekeluarga Masuk Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekeluarga Masuk Islam

Foto Sekeluarga Masuk Islam

SUBULUSSALAM – Satu keluarga di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam memeluk Agama Islam. Proses pensyahadatan tersebut dibimbing Ustaz Zaini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Penanggalan, Kamis (14/4). Ustaz Amir Musdik, pengurus perkumpulan Dai Perbatasan Subulusalam kepada Serambi mengatakan proses pensyahadatan dilaksanakan di rumah Kepala Deesa Sikelang, Jajule Anak Ampun.

Disebutkan sebelumnya satu keluarga tersebut menganut Agama Kristen Protestan. Mereka adalah Indra Jaya bersama istrinya Suriya Bru Padang  serta dua anaknya masing-masing Teri Sia Bru Tarigan dan Pipi Anggraini Bru Tarigan. Setelah memeluk Islam dan menjadi muslim mereka mendapat tausyiah dari Ustaz Hotma Capah disaksikan puluhan warga dan pemuka agama di desa itu.

Menurut Ustaz Amir Musdik, keinginan memeluk Islam telah lama diniatkan keluarga Indra Jaya. Sehingga Allah swt menurunkan hidayah tersebut kepada Indra Jaya beserta anggota keluarganya. Ustaz Amir Musdik menambahkan hingga kini jumlah warga nonmuslim di Subulussalam yang telah memeluk Islam mencapai 145-an orang.

Karenanya, Ustaz Amir berharap agar pemerintah melalui instansi terkait memperhatikan mereka sebagai muallaf agar mereka semakin mantap dengan keyakinan mereka dalam Islam. Instansi seperti seperti Baitul Maal dan juga masyarakat muslim lainnya diharapkan juga dapat memberikan perhatian kepada para muallaf di Singkil dengan menyalurkan bantuan baik materi maupun moril. “Jangan sampai mereka telantar dan terabaikan karena pemerintah punya kewajiban untuk memperhatikan mereka,” ujarnya.(lid) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id