RSUD Teuku Umar belum Miliki Amdal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RSUD Teuku Umar belum Miliki Amdal

Foto RSUD Teuku Umar belum Miliki Amdal

*DPRK Turunkan Tim Pansus

CALANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Kabupaten Aceh Jaya hingga saat ini belum mengantongi izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). “Untuk izin secara keseluruhan sudah kita persiapkan dan hanya tinggal menunggu pengesahan anggaran saja. Jika anggaran sudah tersedia maka izin Amdal secara keseluruhan akan segera tuntas dan dapat diwujudkan sebagaimana diinginkan,” ujar Direktur RSUD Teuku Umar dr Suriadi Jauhari kepada Serambi di sela kegiatan Pansus DPRK Aceh Jaya, Jumat (15/4).

Suriadi menyebutkan pihaknya belum dapat merincikan kebutuhan secara keseluruhan. Pada 2016 ini RSUD Teuku Umar akan mengajukan anggaran yang dibutuhkan dengan harapan dapat disetujui dewan sehingga izin Amdal dapat dikeluarkan pada 2017. Sementara itu Pansus DPRK Aceh Jaya kemarin yang terdiri atas Hasyimi Puteh dan Kasmalinda, dan dua staf Sekretariat Dewan melihat sejumlah pembangunan dan pengadaan di RSUD Teuku Umar.

Seperti halnya pengadaan alat-alat kedokteran, unit transfusi darah (UTD), pembangunan ruang rekam medis, pembangunan drainase, jalan lingkungan dan taman. Selain itu, Pansus DPRK juga melihat rehabilitasi ruang operasi dan pembangunan rumah dinas dokter. Disebutkan Pansus ingin memastikan langsung penggunaan anggaran tahun 2015 untuk peningkatan pembangunan rumah sakit. “Segenap temuan yang tidak sesuai dengan ketentuan akan kita bahas dalam rapat DPRK,” ujarnya.(c45) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id