Pangdam IM: Kalau Saya Positif Silahkan Pecat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM: Kalau Saya Positif Silahkan Pecat

Foto Pangdam IM: Kalau Saya Positif Silahkan Pecat

* Pada Sosialisasi Bahaya Naroba

BANDA ACEH – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI L Rudy Polandi bersama 76 perwira TNI lainnya, Kamis (14/4) ikut tes urine. Sebelumnya Pangdam IM bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh juga menggelar acar sosialisasi bahaya narkoba di Ruang Sanggamara Louge Makodam IM, Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Pangdam IM Mayjen TNI L Rudy Polandi mengatakan, tes urine yang dilakukan ini, untuk mengetahui apakah ada terlibat menggunakan narkoba atau tidak, selain itu bentuk upaya pemberantasan narkoba di kalangan militer.

Di hadapan perwira TNI itu, Pangdam IM menegaskan, siapapun anggota TNI yang terlibat atau positif menggunakan narkoba akan dipecat. “Termasuk saya sendiri, jika terbukti atau positif memakai narkoba silahkan pecat,” tegas Mayjen TNI L Rudy Polandi itu. Katanya, ini salah satu upaya untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan TNI. Tidak hanya masyarakat sipil saja yang menjadi target peredaran narkoba saat ini, di kalangan militer juga menjadi sasaran empuk bandar dalam memasarkan barang haram tersebut.

Untuk saat ini, kata Pangdam IM, tes urine dilakukan untuk tingat pejabat tinggi di Kodam IM, mulai dari Pangdam, Kasdam, Kabalag dan para Asisten. Selanjutnya akan dilaksanakan untuk seluruh prajurit TNI. Dari hasil tes urine itu hampir seluruh pamen yang diperiksa, negatif dari narkoba.(rel/mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id