Maju Caketum Golkar, Priyo Ingin Hidupkan Jaring ‘ABG’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Maju Caketum Golkar, Priyo Ingin Hidupkan Jaring ‘ABG’

Foto Maju Caketum Golkar, Priyo Ingin Hidupkan Jaring ‘ABG’

JAKARTA – Politikus Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum dalam Munaslub Partai Golkar. Priyo menawarkan strategi menghidupkan lagi jaring ABG (ABRI/Birokrasi/Golkar).

Deklarasi maju sebagai ketua umum dilakukan Priyo di DPP Partai Golkar. Hadir dalam deklarasi itu sejumlah politikus senior dan kader-kader muda Partai Golkar, di antaranya Hajriyanto Tohari dan Irsyad Sudiro.

“Saya ikut terpanggil dalam kerangka menyatukan kembali dan membangkitkan kebesaran Partai Golkar, maka saya nyatakan dan deklarasikan saya siap maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar,” kata Priyo, Kamis (14/4).

Priyo mengaku sudah menyampaikan keputusan untuk maju tersebut kepada Aburizal Bakrie, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, BJ Habibie. “Dengan itu semua, saya meyakini langkah saya ini bisa dinilai apa adanya oleh seluruh jajaran Partai Golkar,” ungkap Priyo.

Jika terpilih menjadi ketua umum, Priyo menawarkan strategi ‘lompatan besar’ dalam kepemimpinannya. Dalam kondisi Partai Golkar seperti sekarang, menurut dia, perlu lompatan besar.

Dengan strategi ini, maka ia akan menghidupkan kembali jaring-jaring baru ‘ABG’ yaitu jaring baru dari keluarga besar tentara, Polri, birokrasi dan jalur Golkar itu sendiri. Kedua, Priyo akan menegaskan komitmen pada doktrin Golkar yaitu karya kekaryaan. Partai Golkar berkeinginan ingin menyukseskan jalannya pemerintahan. “Saya tidak ragu-ragu membawa partai ini bekerja sama dengan pemerintah Jokowi-JK,” ungkap Priyo.

Priyo juga menyampaikan bahwa kantor-kantor Partai Golkar hingga ke pelosok akan dihidupkan lagi. Kantor Golkar akan dijadikan sebagai rumah rakyat dan pusat komando. “Rakyat oleh datang ke kantor untuk menyampaikan aspirasinya.”

Sementara itu, Hajriyanto Tohari yang ditunjuk sebagai Ketua Pengarah Timses Priyo Budi Santoso, mengatakan, dirinya pada Munaslub ini berpihak pada Priyo Budi Santoso sebagai ketua umum.

“Priyo adalah calon ketua umum yang otentik. Priyo maju bukan hanya pada saat pascarekonsiliasi, tapi sudah saat Munas Bali. Priyo juga relatif calon yang paling muda,” kata Hajriyanto.(fik) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id