Dua Pejabat Kemenkumham Aceh Positif Berganja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Pejabat Kemenkumham Aceh Positif Berganja

Foto Dua Pejabat Kemenkumham Aceh Positif Berganja

BANDA ACEH – Sebanyak 84 pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh dan jajaran, seperti Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), rutan, dan cabang rutan di Aceh dites urine di Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Kamis (14/4). Hasilnya, dua di antara mereka terindikasi positif pernah menggunakan ganja.

“Lima yang positif, namun tiga di antaranya karena menggunakan obat-obat antibiotik, seperti obat kencing manis. Sebelumnya mereka juga sudah mengaku meminum obat itu dan menunjukkan ke kami. Dua lagi positif menggunakan ganja,” kata Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay menjawab Serambi kemarin sore.

Dikonfirmasi terpisah, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi SH MH juga menyampaikan hal sama. Namun, Kakanwil tak bersedia menyebut identitas dan dari instansi mana kedua pejabat itu. “Pengakuannya, mereka juga sedang minum obat yang mungkin ada kadar ganjanya. Tetapi kita akan mendalami lebih lanjut,” kata Kakanwil.

Sesuai penegasannya saat diwawancara wartawan ketika berlangsungnya tes urine ini secara mendadak kemarin yang kebetulan para pejabat itu sedang berkumpul karena ada acara lain di Kanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi mengatakan akan merehabilitasi, jika ada pejabat itu yang posistif narkoba. “Jika setelah direhab masih mengulang juga, maka sesuai perintah Pak Presiden dan Pak Menteri, maka akan kita pecat,” tegas Kakanwil.

Kemarin, dalam tes urine dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Aceh bekerja sama BNNP Aceh, urine Kakanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi dan urine Kepala BNNP Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay juga ikut tes. Hasilnya, keduanya negatif. Kemarin, pagi BNNP Aceh juga melaksanakan tes urine para pejabat TNI jajaran Kodam IM, Banda Aceh. Beberapa hari sebelumnya, tujuh Pamen Polda Aceh juga positif menggunakan nerkoba sesuai hasil tes urine oleh BNNP Aceh. (sal) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id