Kursus Pelatih Futsal Dipercepat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kursus Pelatih Futsal Dipercepat

Foto Kursus Pelatih Futsal Dipercepat

BANDA ACEH – Jadwal pelaksanaan kursus pelatih futsal Level I Nasional yang digelar Asprov PSSI Aceh dipercepat dua hari dari sedianya pada 23 April menjadi 21 April 2016. Percepatan tanggal pelaksanaan ini berdasarkan instruksi dari PSSI pusat.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok melalui Sekum Khaidir TM menjelaskan, perubahan tanggal pelaksanaan kursus tersebut dikarenakan padatnya jadwal kegiatan instruktur dari PSSI pusat. “Soalnya, jumlah instruktur untuk kursus pelatih futsal Level I Nasional ini cukup terbatas, sedangkan penyelenggara kegiatan lumayan banyak. Maka, mau tak mau jadwal pelaksanaannya pun mesti disesuaikan,” jelasnya kepada Serambi, kemarin.

Berdasarkan realita tersebut, papar dia, semua daerah penyelenggara kursus ini mengalami perubahan jadwal pelaksanaannya, termasuk Aceh. “Untuk Aceh sendiri, jadwalnya dipercepat dua hari dari tanggal 23 April menjadi 21 April. Sementara jumlah hari kursusnya masih tetap sama yakni empat hari,” terangnya.

Karena jadwal pelaksanaannya berubah, sebut Khaidir TM, maka secara otomatis masa penutupan pendaftaran pesertanya pun menjadi lebih cepat. “Agenda kita, pendaftaran peserta ditutup pada 18 April 2016. Ini dengan ketentuan kuota peserta belum mencukupi, karena jika kuotanya sudah penuh, tentu pendaftaran peserta langsung ditutup,” tukasnya.

Menurut dia, sampai Kamis (14/4) kemarin, sudah 16 peserta yang menyatakan diri ikut kursus pelatih futsal Level I Nasional itu. Itu berarti, hanya tersisa slot 9 orang lagi dari kuota 25 peserta. “Sebenarnya, kecuali 16 peserta yang sudah mendaftar, ada juga peserta dari Palembang dan Batam yang menghubungi kita untuk ikut kursus ini. Cuma, kita mau utamakan pelatih lokal dulu agar makin banyak pelatih futsal Aceh berlisensi nasional,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia mengimbau agar semua askab/askot PSSI se-Aceh dapat mengirim pelatihnya untuk ikut kursus ini. Karena, pelatih berlisensi ini nanti menjadi syarat bagi daerah dalam membentuk tim futsal di Pra-PORA dan PORA. “Tentu, jika daerah sudah punya pelatih futsal berlisensi, mereka takkan kesulitan lagi dalam membentuk tim futsalnya,” tandas Sekum PSSI Aceh itu.

Dia menginformasikan, bagi peserta yang mau mengikuti kursus pelatih futsal Level I Nasional tersebut bisa mendatangi langsung sekretariat PSSI Aceh di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. “Atau dapat juga dengan menghubungi nomor kontak panitia atas nama Khairi Rusli di nomor 081262349730,” pungkasnya.(pon) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id