Lhokseumawe Juara Umum Kejurda Silat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lhokseumawe Juara Umum Kejurda Silat

Foto Lhokseumawe Juara Umum Kejurda Silat

LHOKSEUMAWE – Kontingen Lhokseumawe berhasil meraih juara umum Kejuaran Daerah (Kejurda) pencak silat Aceh tingkat remaja memperebutkan piala Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin. Kepastian itu diperoleh setelah pesilat putra-putri Lhokseumawe berhasil memperoleh lebih banyak emas dari utusan 22 kabupaten/kota lainnya.

tropi Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin pada Kamis (14/4) dini hari. Kepastian itu diperoleh setelah putra-putri Lhokseumawe berhasil memperoleh lebih banyak emas dari 22 kabupaten/kota lainnya.

Trofi juara plus uang pembinaan diserahkan langsung Ketua DPRA, Tgk Muharuddin kepada Ketua IPSI Lhokseumawe yang juga Ketua Kontingen, Rina Suharini pada acara penutupan Kejurda di Gedung ACC Unimal, Uteunkot Lhokseumawe, Kamis (14/4) dinihari kemarin.

Data yang diperoleh Serambi dari panitia pengatur pertandingan, Mahdi, dari delapan kelas yang dipertandingkan untuk putra dan putri atau memperebutkan 16 medali emas, Lhokseumawe berhasil mengumpulkan enam emas, satu perak, dan empat perunggu. Untuk posisi kedua diraih Langsa dengan perolehan medali tiga emas. Selanjutnya, tuan rumah Aceh Utara berada di posisi ketiga, disusul posisi keempat Aceh Tengah dengan perolehan dua emas. Sedangkan Aceh Besar, Aceh Selatan, dan Aceh Barat, masing-masing meraih satu emas. Sementara, 16 kontingen lain tidak memperoleh emas. Bahkan, tujuh daerah tidak memperoleh medali apapun (lihat daftar perolehan medali).

Dalam kejuaraan itu, juga dipilih pesilat terbaik putra dan putri. Untuk pesilat putra terbaik jatuh ke tangan Yusnaidi dari Aceh Utara. Sedangkan, untuk putri diraih Cut Asrtrina Chairani dari Lhokseumawe. Keduanya juga diberikan penghargaan dan uang pembinaan.

Ketua Umum IPSI Aceh, Tgk Muharuddin kepada Serambi menyebutkan, Kejurda itu telaj terlaksana dengan baik dan tak ada kendala. Ke depan, katanya, kegiatan ini menjadi agenda tahunan IPSI yang akan digelar nantinya di kabupaten/kota yang lain, guna meningkatkan prestasi pesilat Aceh sehingga tampil sampai ke tingkat nasional.

“Kepada pesilat yang belum meraih juara jangan patah semangat. Jadikan kekalahan itu kemenangan yang tertunda, jadi terus berlatih dengan serius sehingga pada even yang akan datang dapat meraih juara. Lalu kepada peserta yang juara, juga untuk terus berlatih sehingga ke depan bisa tampil dalam even yang lebih besar lagi dan bisa meraih prestasi,” harap Tgk Muharuddin yang juga Ketua DPRA ini.

Ketua Panitia Kejurda, Maimun dalam sambutannya menyebutkan, kejurda yang dilaksanakan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib. “Kami panitia sangat berterima kasih kepada semua peserta yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik. Apalagi kegiatan ini sudah lama tidak digelar,” katanya.(jaf) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id