Ketua BPK Beri Klarifikasi ke Presiden Terkait Namanya Masuk dalam “Panama Papers” | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua BPK Beri Klarifikasi ke Presiden Terkait Namanya Masuk dalam “Panama Papers”

Foto Ketua BPK Beri Klarifikasi ke Presiden Terkait Namanya Masuk dalam “Panama Papers”

aceh.Uri.co.id, JAKARTA — Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis mengklarifikasi tentang namanya yang tercantum dalam dokumen “Panama Papers”‘ kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (14/4/2016).

“Ya, tadi beliau menyampaikan dan Presiden mendengarkan itu, mengklarifikasi,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis siang.

Pramono tidak mau berkomentar lebih jauh soal asal aset yang dimiliki Harry di luar negeri itu. Pramono hanya mengatakan bahwa hanya Harry Azhar yang mengetahuinya.

“Mengenai bagaimana dan apa, tentu Ketua BPK sendiri yang tahu. Tetapi, yang jelas, beliau sudah menyampaikannya, mengklarifikasi kepada Presiden,” ujar Pramono.

Menerima klarifikasi itu, lanjut dia, Jokowi hanya mendengarkan. Presiden juga tidak menyimpulkan apakah yang dijelaskan Harry adalah benar atau tidak.

Nama Harry yang berada di dalam Dokumen Panama Papers pertama kali diungkap Koran Tempo, Rabu (13/4/2016). Dalam koran itu, disebutkan bahwa Harry merupakan pemilik salah satu perusahaan offshore, Sheng Yue International Limited.

Sheng Yue International Limited diduga adalah perusahaan yang didirikan di negara suaka pajak dengan tujuan menghindari pembayaran pajak dari wajib pajak kepada negara asalnya. (*) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id