KOMBES Berikan Tujuh Rekomendasi untuk Cabup Aceh Besar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KOMBES Berikan Tujuh Rekomendasi untuk Cabup Aceh Besar

Foto KOMBES Berikan Tujuh Rekomendasi untuk Cabup Aceh Besar

BANDA ACEH – Koalisi Masyarakat Aceh Besar Satu (KOMBES) yang terdiri atas 18 lembaga/komunitas di Aceh Besar, Rabu (13/4), menggelar konferensi pers di Sunway Kupi, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Mereka memberikan tujuh rekomendasi untuk calon bupati Aceh Besar yang akan maju pada Pilkada mendatang.

Sekjen Kombes, Fakhrurazi, kepada Serambi mengatakan, ketujuh rekomendasi tersebut adalah, bupati harus mampu membuka lapangan kerja demi peningkatan taraf hidup masyarakat Aceh Besar. Bupati juga harus memberdayakan potensi alam untuk kesejahteraan.

“Bupati kedepan harus mampu melaksanakan pembangunan dengan adil di seluruh wilayah di Aceh Besar, serta sepakat terhadap wacana pemekaran Aceh Besar. Sebab itu bagian dari pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Poin rekomendasi lainnya, bupati harus melakukan peningkatan kapasitas pemuda dan komunitas, memperhatikan komunitas yang selama ini tidak mendapat perhatian, dan terakhir, bupati kedepan harus menjadikan Kabupaten Aceh Besar sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman yang berlandaskan Syariat Islam.

Menurut Fakrurazi, dari jumlah penduduk sebanyak 383.477 jiwa, angka kemiskinan di Aceh Besar mencapai 16,8 persen. Maka kedepan pemimpin harus mampu menurunkan angka kemiskinan.(mun) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id