Pekerja Migas Asal Aceh Bentuk Forum PMA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pekerja Migas Asal Aceh Bentuk Forum PMA

Foto Pekerja Migas Asal Aceh Bentuk Forum PMA

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah profesional muda Aceh yang bekerja pada sektor industri migas baik di Indonesia maupun luar negeri, Selasa (12/4/2016) resmi membentuk forum Profesional Migas Aceh (PMA).

Peresmian organisasi itu juga dihadiri Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Marzuki Daham.

Muhammad Mulyawan, salah satu unsur penggagas PMA kepada aceh.Uri.co.id Rabu (13/4/2016) mengatakan, forum tersebut dibentuk berdasarkan keinginan profesional muda Aceh yang bekerja di industri migas untuk saling terhubung dan berbagi informasi terkait Migas Aceh.

“Saat ini kami sudah berhimpun sekitar 81 orang yang tersebar di berbagai tempat, baik nasional maupun internasional,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum tersebut diisi dengan berbagai diskusi mengenai potensi dan tantangan pengembangan migas Aceh ke depannya. Pada peresmian forum di Fakultas Kopi, Senayan, Jakarta terpilih Ibnu Hafizh sebagai Presidium PMA untuk periode pertama.

Dikatakan Muhammad Mulyawan, PMA akan membentuk struktur organisasi dan program-program yang dapat sejalan dengan kebijakkan pemerintah untuk mengembangkan kemampuan sektor Migas Aceh.

“Alhamdulillah Aceh tidaklah kekurangan SDM dari berbagai disiplin ilmu untuk menunjang kegiatan sektor migas. Inilah momentum yang bagus untuk kita untuk saling bersinergi untuk membangun Aceh dari belahan dunia manapun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPMA Marzuki Daham yang hadir bersama Azhari Idris dari SKK MIGAS berpesan agar anak muda Aceh yang konsen di bidang migas dapat turut andil dalam mengawal dan mengawasi kinerja BPMA kedepannya.

Menurut Marzuki Daham, wadah untuk pengelolaan Migas yang benar yang telah direstui oleh Pemerintah melalui PP No.23 tahun 2015 menjadi titik balik positif yang harus dikawal secara bersama, baik para pelaku migas maupun masyarakat umum di Aceh.  (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id