Atletico Madrid VS Barcelona, Pertarungan Penentu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Atletico Madrid VS Barcelona, Pertarungan Penentu

Foto Atletico Madrid VS Barcelona, Pertarungan Penentu

aceh.Uri.co.id, MADRID – Atletico Madrid berusaha sekuat daya memberi perlawanan dengan meraih kemenangan ketika menghadapi Barcelona untuk memenuhi asa kemenangan di planet sepak bola negeri Benua Biru.

Kedua tim sama-sama mengandalkan asa membuncah sebagai wujud dari manifestasi meraih kemenangan di setiap menit pergulatan laga.

Atletico Madrid akan berduel dengan Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2015/16 yang digelar di Vicente Calderon, Madrid, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Duel pertama, pasukan Atletico Madrid di bawah asuhan pelatih Diego Simeone kalah 1-2 di markas Barcelona, Camp Nou, pekan lalu. Jika saja Atletico mampu melaju ke semi-final Liga Champions, dengan mengalahkan Barcelona, maka capaian itu merupakan catatan historis perjalanan klub papan atas Liga Spanyol (La Liga ) itu.

Barcelona mempunyai segudang pengalaman melakoni kompetisi di Benua Biru. Ini musim ketiga bagi Atletico mencapai kuarter-final Liga Champions. Sementara itu, Atletico mampu menorehkan catatan prestasi gemilang dalam laga kandang di kawasan Eropa.

Atletico Madrid menderita dua kekalahan dari 28 laga yang digelar di Vicente Calderon, dengan mengoleksi 23 kemenangan. Tim asuhan pelatih Diego Simeone ini melesakkan 12 gol dalam sembilan laga. Ini catatan terendah sebagai tim yang lolos di kuarter-final Liga Champions. Untuk itu, mereka perlu membangun lini pertahanan yang solid.

Komentar pelatih:

* Diego Simeone (Atlético Madrid):
“Menyebut Atletico, berarti menyebut ketegaran, kekokohan, kompetitif, pantang menyerah dan mampu menanggulangi segala kesulitan. Kami tahu bahwa mereka dikenal sebagai tim yang lebih baik dibandingkan dengan kami.”

“Hanya saja kami pun selama ini mampu bersaing dengan Barcelona. Kami berusaha terus meningkatkan kualitas permainan ketika melawan mereka (Barcelona) dari satu laga ke laga lainnya. Kami terus mencoba menemukan taktik anyar untuk meraih kemenangan.”

“Antusiasme dan gelora jelang laga ini demikian fantastis. Para pemain Barcelona tidak lagi terkejut dengan atmosfer dalam laga nanti. Koke pemain yang sangat penting bagi kami. Ia punya visi hebat. Tim dalam kondisi segar dan siap tempur dengan didukung energi yang memadai.”

* Luis Enrique (Barcelona):
“Kami berusaha melewati laga kuarter-final ini. Saya tidak merasa bahwa pertandingan ini demikian besar. Kami punya sedikit keuntungan dan kami berusaha meraih kemenangan di sana.”

“Tim telah hapal benar bagaimana menghadapi mereka. Benar, bahwa selalu sulit melawan Atletico. Ini berkaitan dengan banyak hal yang harus kami lakukan di setiap laga. Kami benar-benar perlu tampil dengan sangat baik ketika melawan mereka.”

“Ada senantiasa ruangan untuk memperoleh kemajuan. Tidak fair juga berpikir bahwa kekalahan dan kemenangan hanya ditentukan oleh satu atau dua pemain. Saya bakal merasa bersalah jika tim menelan kekalahan karena sayalah pelatih mereka.”

“Saya sangat senang dengan penampilan Arda Turan dan Gerrard Pique yang berada dalam kondisi fit. Tidak ada keraguan bahwa kami siap menghadapi mereka. Kami tidak gentar dengan atmosfer Vicente Calderon. Saya berharap kami memberi perlawanan sengit ketika menghadapi tim tuan rumah.”

Prakiraan susunan pemain:

* Atlético Madrid (4-3-3):
Oblak (penjaga gawang); Juanfran, Godín, Hernández, Filipe Luís; Koke, Gabi, Augusto, Ñíguez; Griezmann, Carrasco.
Absen: Tiago (patah kaki), Torres (suspensi), Giménez (cedera hamstring)
Diragukan tampil: Savić (cedera kaki)
Absen di pertandingan selanjutnya jika menerima kartu: Óliver Torres

* Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen (penjaga gawang); Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Rakitić, Iniesta; Messi, Neymar, Suárez.
Absen: Mathieu (cedera lutut), Rafinha (adductor), Sandro (cedera hamstring), Vermaelen (cedera betis), Vidal (adductor)
Absen di pertandingan selanjutnya jika menerima kartu: Busquets, Mascherano

Data dan fakta (Opta Facts):
* Lima puluh dua persen tim yang telah menang 2-1 di laga kandang di leg pertama Liga Champions biasanya mampu melaju ke babak berikutnya (11 dari 21 tim).
* Barcelona meraih tujuh kemenangan melawan Atletico Madrid di seluruh kompetisi.
* Tiga pertemuan antara Atletico dan Barcelona dalam musim ini punya skema yang sama: Atletico mencetak gol lebih dulu, akhirnya Barcelona menang 2-1.
* Atletico telah mengoleksi lima kartu merah dalam lima laga melawan Barcelona, sementara Blaugrana belum menerima satu kartu pun.
* Pertemuan terakhir, Barcelona gagal mencetak gol di ajang Liga Champions pada April 2014 melawan…Atletico Madrid di Calderon (kalah 1-0).
* Di leg pertama di Camp Nou, wasit mengeluarkan 10 kartu (sembilan kartu kuning dan satu kartu merah), dalam 90 menit laga di Liga Champions musim ini.
* Atletico melepas dua tembakan tepat sasaran di laga leg pertama (satu menghasilkan gol), sebelum Fernando Torres menerima kartu merah pada menit ke-35.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Atlético Madrid: W L W L W

9/4/16 Deportiu Espanyol 1 – 3 Atlético de Madrid
5/4/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
2/4/16 Atlético Madrid 5 – 1 Real Betis
19/3/16 Sporting Gijón 2 – 1 Atlético Madrid
15/3/16 Atlético Madrid 0 – 0 PSV Eindhoven

* Barcelona: L W L D W

9/4/16 Real Sociedad 1 – 0 Barcelona
5/4/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
2/4/16 Barcelona 1 – 2 Real Madrid
20/3/16 Villarreal 2 – 2 Barcelona
16/3/16 Barcelona 3 – 1 Arsenal

Head To Head:

5/4/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
30/1/16 Barcelona 2 – 1 Atlético Madrid
12/9/15 Atlético Madrid 1 – 2 Barcelona
17/5/15 Atlético Madrid 0 – 1 Barcelona
28/1/15 Atlético Madrid 2 – 3 Barcelona (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id