PA Masih Sangat Solid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA Masih Sangat Solid

Foto PA Masih Sangat Solid

BANDA ACEH – Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Mukhlis Abee angkat bicara soal pernyataan Zakaria Saman alias Apa Karya terkait dinamika yang terjadi di internal Partai Aceh (PA) dalam beberapa hari terakhir. Mukhlis Abee menegaskan, saat ini PA beserta KPA bansigom Aceh masih sangat solid.

“Saat ini PA beserta KPA masih solid, itu yang harus diketahui oleh semuanya,” tegas Mukhlis Abee kepada Serambi Selasa (12/4) di Banda Aceh.

Atas nama pimpinan dan jajaran KPA, Mukhlis Abee meminta Apa Karya untuk tidak asal bicara apapun terkait urusan di internal PA, karena Zakaria Saman sudah di luar garis perjuangan partai lokal yang didirikan oleh mantan GAM itu.

Terkait pernyataan Apa Karya yang merasa malu dengan kekisruhan saat Musyawarah Bansigom Aceh beberapa hari lalu, Mukhlis Abee menegaskan Apa Karya sebenarnya juga tidak pantas untuk mengatakan itu. Mukhlis Abee malah menyebutkan, saat ini Apa Karya sebenarnya yang harus intropeksi diri atas apa yang telah dilakukannya, bukan mengomentari urusan orang lain.

“Siapapun yang telah ke luar dari garis perjuangan ini, yakni perjuangan untuk mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan berarti dia harus bertanggung jawab. Bukan hanya untuk partai tapi kepada semua masyarakat Aceh, karena perdamaian ini terwujud berkat semua perjuangan masyarakat Aceh,” katanya.

Bukan hanya kepada Apa Karya, Mukhlis Abee juga menyorot sikap Zaini Abdullah selaku Tuha Peut PA –yang menurutnya–memaksa diri untuk maju kembali sebagai calon Gubernur Aceh melalui jalur independen pada Pilkada 2017. Menurut Mukhlis Abee, sikap Apa Karya dan Zaini sebenarnya menjadi pemicu perpecahan di internal partai. Menurut Mukhlis, keinginan keduanya untuk maju lagi sebagai gubernur adalah hanya keinginan untuk meraih kekuasaan semata.

“Dulu waktu Pilkada 2012 mereka mengharamkan jalur independen, tapi sekarang kenapa mereka malah maju dengan jalur itu, makanya jangan lempar batu sembunyi tangan. Tapi kami tidak masalah, silakan saja, yang penting kami semua masih bersatu untuk Aceh yang lebih baik lagi ke depan,” kata Mukhlis Abee.

Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat ini juga mengimbau semua anggota KPA dan PA di seluruh Aceh untuk mengantisipasi semua gangguan eksternal untuk memecah belah PA menjelang Pilkada 2017. Menurunya, saat ini ada orang-orang tertentu yang ingin menghancurkan PA lantaran PA benar-benar solid dan mesin politik PA masih sangat kuat.

“Saya mengimbau semua anggota di lapangan untuk bersatu, karena semua kita masih bertanggung jawab untuk masyarakat Aceh setelah terwujudnya perdamaian selama sepuluh tahun ini. Jika ada yang ingin menghancurkan kita, mari sama-sama kita mencegahnya. Bagi kami saat ini kepentingan perjuangan Aceh untuk lebih baik adalah segala-galanya,” pungkas Mukhlis Abee.(dan) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id