Disbudpar-Serambi Gelar Fun Bike di Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disbudpar-Serambi Gelar Fun Bike di Sabang

Foto Disbudpar-Serambi Gelar Fun Bike di Sabang

* Berhadiah Dua Unit Sepmor

SABANG – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dan Pemko Sabang menggelar fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) di Pulau Weh, Kota Sabang, Minggu (24/4). Kegiatan yang akan diikuti ribuan pecinta olahraga sepeda dan jalan santai itu memperebutkan hadiah utama dua unit sepeda motor dan aneka hadiah menarik lainnya.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi kepada Serambi, Selasa (12/4) mengatakan, fun bike dan fun walk tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Sabang Marine Festival (SMF) yang akan digelar oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) 26 April 2016 mendatang.

Disebutkan, untuk sepeda santai dan jalan santai, bukan hanya bagi masyarakat Kota Sabang melainkan terbuka untuk masyarakat dari luar daerah, berpartisipasi meramaikan kegiatan ini. Pada kegiatan yang ditargetkan akan diikuti 5.000 peserta itu panitia menyediakan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, serta aneka hadiah menarik lainnya.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan pra-even kegiatan SMF ini diharapkan menjadi media efektif dalam mempromosikan Sabang yang sudah ditetapkan sebagai kawasan destinasi wisata internasional.

Sementara Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam menyatakan menyambut baik dan sangat mendukung kegiatam fun bike dan fun walk yang dilaksanakan oleh Disbudpar Aceh bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia. Tak hanya mendukung, demi untuk kesuksesan kegiatan itu, Zulkifli menyatakan ikut menyumbangkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, mengimbau kepada masyarakat Kota Sabang, untuk ikut memeriahkan kegiatan ini. Selain dapat memajukan wisata, kegiatan ini akan memperkenalkan daerah ini kepada daerah luar, bahwa Sabang sangat aman serta bebas dari malaria. “Masyarakat luar tak perlu takut datang ke Sabang, karena sejak tahun 2013 Sabang sudah ditetapkan sebagai daerah bebas malaria,”katanya.(az) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id