Tiga Rumah Terbakar di Seutui | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Rumah Terbakar di Seutui

Foto Tiga Rumah Terbakar di Seutui

* Satu Unit Mobil Hangus

BANDA ACEH – Tiga unit rumah panggung dan semipermanen di Lorong Sibayak, Jalan Teuku Umar, Gampong Seutui, Banda Aceh, Selasa (12/4) siang hangus terbakar. Selain itu, satu unit mobil yang diparkir di depan salah satu rumah juga ikut terbakar.

Rumah yang terbakar itu yakni, rumah panggung milik Ridwan (45) serta dua rumah semipermanen milik Sinten Manalu (50) dan M Amin (55). Rumah milik Ridwan diketahui selama ini dijadikan tempat kost, sehingga terdapat empat keluarga lain yang menempati rumah itu. Mereka adalah keluarga Amsal, Mahdi, Mariana, dan Sariem.

Berdasarkan pendataan oleh petugas Tagana, terdapat tujuh kepala keluarga yang menjadi korbankebakaran itu, dengan jumlah korban sebanyak 23 jiwa. Sedangkan mobil Suzuki Carry BL 269 AG milik M Amin juga ikut terbakar, sebab saat kejadian mobil itu sedang terparkir di garasi depan rumah.

Berdasarkan informasi dihimpun Serambi di lokasi, api berawal dari rumah Ridwan yang berkontruksi kayu. Saat itu seorang penghuni rumah, Mariana melihat api muncul pada bagian atap salah satu kamar, ia pun langsung keluar meminta tolong.

Namun karena kontruksi kayu, api membesar dengan cepat. Sehingga barang milik korban yang tidak berhasil diselamatkan. Karena saat kejadian angin berembus dengan kencang, hanya dalam hitungan menit api menjalar ke rumah M Amin yang berada di sebelah kiri, dan rumah Sinten Manalu yang berada di belakang. “Saat melihat api di atap rumah, saya langsung lari keluar dan minta tolong. Dan saya cuma bisa selamatkan satu keranjang pakaian saja,” ujar Mariana. Proses pemadaman juga sempat mengalami kendala, sebab lokasi kebakaran yang berada di lorong buntu dan sempit.

Beberapa jam setelah kebakaran, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal meninjau ke lokasi dan menyalurkan bantuan masa panik. Korban yang berjumlah 23 jiwa ini diinformasikan pascamusibah itu telah mengungsi ke rumah tetangga maupun rumah kerabat lainnya. Sedangkan bantuan yang disalurkan Wali Kota Banda Aceh antara lain beras, mi instan, minyak makan, serta peralatan masak.(mun) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id