Ketua DPC Hanura Simeulue Polisikan Mantan Sekretaris Partai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua DPC Hanura Simeulue Polisikan Mantan Sekretaris Partai

Foto Ketua DPC Hanura Simeulue Polisikan Mantan Sekretaris Partai

SINABANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Simeulue, Mohd Azis, melaporkan mantan Sekretaris DPC berinisial AJ, ke Polres Simeulue, dengan dugaan menggelapkan dana pembinaan kader.

Kepada Serambi, Selasa (12/4), Mohd Azis, mengatakan, pihaknya terpaksa melaporkan AJ karena beberapa kali surat peringatan dilayangkan tetap tidak digubris. Pemberian surat peringatan itu dikatakannya merupakan hasil musyawarah partai.

“Sudah tiga kali kita kayangkan surat peringatan untuk mempertanggungjawabkan dana partai yang dia gunakan, tetapi dia tidak mau memberikan penjelasan. Setelah melalui musyawarah partai, akhirnya kita buat laporan ke polisi untuk diusut. Saya dengar polisi sudah menahan yang bersangkutan,” ungkap Mohd Azis.

Kasus ini ia harap bisa menjadi pelajaran bagi pengurus lain, supaya tidak main-main dengan penggunaan dana partai yang bersumber dari pemerintah maupun dana rutin anggota dewan.

“Memang tidak sampai ratusan juta. Tapi meskipun kecil, tetap kita minta dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. AJ sendiri disebutkan Mohd Azis, saat ini tidak lagi berstatus sebagai pengurus partai setelah secara resmi mengajukan surat pengunduran diri ke DPC Hanura Simeulue. Dalam suratnya itu, AJ juga menyatakan kesediaanya untuk mengganti dana partai yang sudah ia gunakan.

“Sejauh ini partai belum akan mencabut laporan polisi. Biarkan dulu prosesnya berjalan. Ini bukan kehendak pribadi saya , ini keputusan partai,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari, yang dikonfirmasi Serambi membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan pengaduan dari ketua DPC Hanura Simeulue.

Pihak kepolisian pun sudah menindaklanjuti dan memanggil AJ selaku mantan sekretaris Hanura tersebut. Kemudian setelah beberapa kali dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan yang bersangkutan langsung diamankan. “Iya, sudah tiga hari (diamankan),” kata Kapolres Simeulue.(sm) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id