Megawati Soekarnoputri Bentuk Desk Pilkada Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Megawati Soekarnoputri Bentuk Desk Pilkada Aceh

Foto Megawati Soekarnoputri Bentuk Desk Pilkada Aceh

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, secara khusus membentuk Desk Pilkada Aceh untuk memenangkan pilkada bupati, wali kota, dan gubernur Aceh pada 2017.

Desk Pilkada DPP PDI P beranggota tujuh orang tokoh partai berlambang banteng tersebut, yaitu Sayed Muhammad Muliady, Tagore Abubakar, Irmadi Lubis, Darmono K Lawi, Fauzar Amar, Imran Mahfudi, dan Zuhairi B Misrawi.

Perintah pembentukan Desk Pilkada Aceh itu dituangkan dalam bentuk surat tugas yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan No: 612/ST/DPP/VI/2016, tanggal 10 Maret 2016.

“DPP PDI Perjuangan menargetkan memenangkan pilkada di enam kabupaten/kota di Aceh. Kalau gubernur, kita harus realistis dan melihat perkembangan,” kata Sayed Muhammad Muliady SH kepada Serambi di Jakarta, Selasa (12/5).

Enam daerah yang yang menjadi incaran PDI Perjuangan adalah Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Tamiang, Kota Langsa dan Simeulue. Di kabupaten tersebut rata-rata memiliki 2-4 kursi.

“Malah di Bener Meriah, DPRK-nya dipimpin PDI Perjuangan,” kata Sayed Muhammad Muliady didampingi anggota Desk Pilkada lainnya, Imran Mahfudi.

Desk Pilkada Aceh DPP PDI Perjuangan akan melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh baik dari internal maupun eksternal partai untuk diusung di enam daerah tersebut, serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai stake holder.

Sayed Muliady menjelaskan, saat ini tim sedang memfinalkan sejumlah nama yang akan ikut uji kelayakan yang dijadwalkan pada 23-24 April 2016. Selanjutnya nama yang lolos uji kelayakan akan disurvei oleh lembaga survei profesional. “Hasil survei inilah nantinya akan menjadi pedoman partai dalam menentukan calon,” sebut mantan anggota Komisi III DPR RI ini.(fik) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id