PKPI Umumkan Arah Dukungan Akhir Juni | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKPI Umumkan Arah Dukungan Akhir Juni

Foto PKPI Umumkan Arah Dukungan Akhir Juni

*Untuk Cabup dan Cawalko

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Aceh, Indra Azmi berjanji akan mengumumkan arah dukungan partainya untuk 16 pasangan calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/ wakil wali kota Pilkada 2017 pada akhir Juni mendatang.

“Saat ini, hanya PKPI Aceh Besar yang telah final menyatakan sikap mengusung pasangan Mawardi dan Tgk Husaini,” ujar Ketua Indra Azmi kepada Serambi, Senin (11/4).

Menurut Indra, PKPI memiliki sejumlah mekanisme dalam menentukan sikap, seperti survei setiap bulannya, penjaringan pendapat para tokoh dan masyarakat setempat, hingga melakukan fit and proper test setiap calon yang akan diusung.

“Dalam penjaringan ini, kita tidak membuka pendaftaran, karena kita memilih pemimpin tertinggi di kabupaten dan provinsi dan pemimpin itu orang yang mulia, maka kita lakukan dengan cara-cara mulia pula,” ujarnya.

Selain itu, kata Indra, PKPI juga melihat integritas dan keseriusan para calon dalam memajukan daerah yang akan dipimpin, dan memilih pemimpin yang mampu menjaga hubungan dalam bekerja dengan wakilnya hingga lima tahun menjabat ke depannya.

“Hampir semua kabupaten sudah bersilaturahmi dengan kita, dalam silaturahmi politik tersebut PKPI telah melakukan pra fit and propert untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan kandidat dalam membangun daerahnya masing,” ungkapnya.

Indra mengakui, ada sejumlah kabupaten/kota PKPI tidak mendapat kursi di legislatif. Namun, sejumlah kabupaten tersebut, memiliki sejumlah kantong suara yang konsisten dan memiliki kader militan.

“Kita tidak mau buru-buru, terlebih sejumlah kandidat yang bersilaturahmi dengan PKPI, ada yang belum memiliki wakil. Posisi wakil sangat mempengaruhi elektabilitas calon. Intinya, kita akan memilih pemimpin sesuai dengan idaman rakyat,” sebutnya. Selain itu, Indra mengakui PKPI Aceh belum menentukan kandidat Calon Gubernur yang akan diusung pada Pilkada 2017.(c50) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id