DPW belum Terima Surat Mundur Ketua NasDem Nagan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPW belum Terima Surat Mundur Ketua NasDem Nagan

Foto DPW belum Terima Surat Mundur Ketua NasDem Nagan

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengatakan, hingga kemarin pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Ketua DPD Partai NasDem Nagan Raya, Teuku Jamalul Adil. Kendati demikian, dengan adanya pernyataan mundur di media, sudah cukup bagi NasDem Aceh memecat Jamalul dari keanggotaan partai.

“DPW belum menerima surat pengunduran diri Ketua DPD NasDem Nagan, Teuku Jamalul Adil. Dia baru membuat pernyataan lisan dan bagi NasDem tidak keberatan sama sekali. Bahkan NasDem mengapresiasi pengunduran yang bersangkutan,” kata Zaini kepada Serambi, Senin (11/4), menanggapi pemberitaan “Ketua NasDem Nagan Mundur” yang dilansir kemarin.

Zaini mengungkapkan, selama ini posisi Ketua NasDem Nagan Raya mendapat sorotan dari DPW. Pasalnya, selama ini banyak kader dan struktur partai yang meminta Teuku Jamalul Adil diganti. Tapi dengan adanya pernyataan mundur di media, sudah cukup bagi DPW NasDem Aceh untuk mengeluarkan surat pemberhentian dari keanggotaan partai.

“Dengan adanya pernyataan di media sebenarnya sudah clear. Tapi kami sedang menunggu surat pengunduran diri secara tertulis dari yang bersangkutan. Kalau diperlukan kami akan segera mengeluarkan surat pemberhentian dari keanggotaan Partai NasDem,” ujarnya.

Terkait alasan Jamalul mundur karena menilai Partai NasDem tidak lagi sesuai dengan visi dan misi partai serta AD/ART yang berlaku di internal partai dibantah oleh Zaini. Menurut dia, itu hanya alasan dari Jamalul saja karena sudah mengetahui akan diganti. “Itu hak dia juga kalau mengatakan tidak nyaman,” ungkap Ketua DPW NasDem Aceh ini.

Menurutnya, NasDem tidak pernah memaksa setiap orang yang ingin bergabung dengan NasDem. “NasDem tentu punya mekanisme. Jadi apa yang dia sampaikan itu terlalu mengada ada. Bagi NasDem kalau ada kader yang tidak benar, apalagi ketua partai boleh saja langsung diganti, saya kira itu sikap tegas partai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai NasDem Nagan Raya, Teuku Jamalul Adil, menegaskan bahwa ia telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Partai NasDem Nagan Raya dan tidak akan kembali ke partai itu lagi.

Anggota DPRK Nagan Raya periode 2009-2014 ini mengaku mundur lantaran partai yang dipimpin Surya Paloh itu tidak lagi sesuai dengan visi dan misi partai serta AD/ART yang berlaku di internal partai.(mas) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id