BTN dan REI akan Bangun Rumah untuk Polisi Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BTN dan REI akan Bangun Rumah untuk Polisi Aceh

Foto BTN dan REI akan Bangun Rumah untuk Polisi Aceh

BANDA ACEH – PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Realestate Indonesia (REI) Aceh pada 2016 ini akan membangun rumah kepada personel Polda Aceh yang belum memiliki rumah. Rencana itu tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Polda Aceh di Mapolda Aceh, Senin (11/4).

MoU itu ditandatangani Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Ketua REI Aceh, Zulfikar, dan Kanwil BTN Sumatera, Alex Sofyan Noor. Ketua REI Aceh, Zulfikar dalam sambutannya antara lain mengatakan dalam rangka program tersebut, pihaknya sudah meminta Polda Aceh mendata dan menginventarisir semua anggota Polri di jajaran Polda Aceh yang belum memiliki rumah.

“Nanti kita akan mengacu kepada data tersebut, berapa jumlah anggota Polri yang tidak memiliki rumah, itu yang akan kita bangun. Kami meminta dukungan sepenuhnya dari BTN,” kata Zulfikar.

Kakanwil BTN Sumatera, Alex Sofyan Noor dalam sambutannya mengatakan, saat ini memang banyak prajurit, baik polisi maupun TNI belum memiliki rumah, padahal mereka kata Alex mengemban yang cukup berat untuk negara ini. Bukan hanya untuk prajurit, pihaknya juga mengupayakan pembangunan rumah kepada masyarakat dengan program pembangunan sejuta rumah.

“Tahun kemarin baru 700 ribu rumah terbangun, mudah-mudahan tahun ini lebih dan semoga tujuan kita dengan program ini terwujudkan. Terima kasih Pak Kapolda dan Ketua Rei Aceh atas kerja samanya,” ujar Alex.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi mengucapkan terima kasih kepada BTN dan REI yang telah memberi kesempatan bagi anggota Polri di Polda Aceh untuk memiliki rumah melalui program tersebut. Saat ini jumlah personel Polda Aceh, termasuk PNS, 13 ribu lebih dan baru sedikit yang memiliki rumah dinas.

“Sebagian ada yang masih tinggal di kos, ada yang di rumah mertua. Maka dengan program ini, kita berharap terealisasi dan kita mengucapkan terima kasih kepada BTN dan REI atas program ini,” pungkas Kapolda Aceh. (dan) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id