Bardan Sahidi Pimpin Futsal Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bardan Sahidi Pimpin Futsal Aceh

Foto Bardan Sahidi Pimpin Futsal Aceh

BANDA ACEH – Federasi Futsal Indonesia (FFI) melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh menunjuk Bardan Sahidi untuk memimpin Asosiasi Futsal Aceh (AFA). Kepengurusan perdana AFA tersebut dijadwalkan akan dikukuhkan langsung Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo (HT) di gedung Amel, Banda Aceh, Kamis (14/4) ini.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok didampingi Sekum Khaidir TM, menjelaskan, pihaknya mendapat mandat dari FFI untuk segera membentuk asosiasi futsal di Aceh. Karena masih dalam masa transisi, terangnya, Asprov PSSI Aceh akhirnya mengambil keputusan membentuk kepengurusan futsal Aceh sementara dan menunjuk Bardan Sahidi sebagai ketuanya.

“Logisnya, pengurus asosiasi itu dipilih lewat musda. Tapi, karena asosiasi futsal ini baru perdana di Aceh dan juga masih di bawah struktur PSSI, maka Asprov diberi wewenang membentuk kepengurusan sementara,” jelas Adly Tjalok kepada Serambi, kemarin.

Dipaparkan dia, setelah terbentuk dan dikukuhkan, kepengurusan futsal Aceh mendapat tugas membentuk sekaligus melantik asosiasi futsal kabupaten/kota se-Aceh. “Setelah semua asosiasi futsal kabupaten/kota terbentuk, baru nanti akan digelar musda Asosiasi Futsal Aceh dengan pesertanya asosiasi futsal kabupaten/kota. Nanti, kalau memang diperlukan, dalam musda tersebut dapat diagendakan pemilihan kepengurusan baru atau tetap lanjut dengan pengurus yang lama,” paparnya.

Secara terpisah, Bardan Sahidi membenarkan kalau dia ditunjuk sebagai ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA). Anggota DPRA itu mengaku bangga dipercaya memimpin organisasi sepakbola indor tersebut yang saat ini memang lagi sangat digandrungi.

“Alhamdulillah, ini amanah bagi saya. Dipercaya memimpin sebuah cabang olahraga yang sedang populer seperti futsal tentu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan besar bagi saya. Oleh sebab itu, saya akan berjuang sekuat tenaga menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bardan Sahidi.

Politisi PKS ini menambahkan, setelah resmi ditunjuk PSSI Aceh sebagai ketua AFA, dia langsung menyusun kepengurusan yang berisikan figur-figur yang familiar dengan olahraga futsal. “Yang membanggakan kami, Insya Allah, jika tak ada halangan pengurus Asosiasi Futsal Aceh ini akan dilantik langsung oleh Ketua FFI, Bapak Hary Tanoesoedibjo (HT) pada Kamis ini,” demikian Bardan Sahidi.(pon) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id