Tim tenis Indonesia Menangi Pertandingan Pertama atas Sri Lanka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim tenis Indonesia Menangi Pertandingan Pertama atas Sri Lanka

Foto Tim tenis Indonesia Menangi Pertandingan Pertama atas Sri Lanka

aceh.Uri.co.id, HUA HIN —Tim Indonesia mengawali hari pertama Piala Fed Grup II zona Asia Oceania dengan mudah.

Di atas lapangan tenis berpermukaan plexypave True Arena Hua Hin, Thailand, Senin (11/4/2016), Beatrice Gumulya dkk menang telak atas Sri Lanka, 3-0.
          
Tunggal kedua Merah Putih, Deria Nur Haliza yang tampil pada partai pertama mengawali torehan manis tersebut. Peringkat single 1206 dunia itu menumbangkan wakil Sri Lanka, Amreetha Muttiah 6-1 6-2 hanya dalam waktu 53 menit.
          
“Bersyukur bisa menang relatif mudah, namun saya harus belajar menyesuaikan dengan angin yang berhembus lumayan kencang karena membuat arah lentingan bola sering tak bisa diduga,” tutur Deria, petenis kelahiran Grobogan, 8 Juni 1997 seusai pertandingan.
          
Beatrice Gumulya sebagai ujung tombak tim juga tak kalah gahar pada pertandingan kedua. Peringkat 700 WTA itu bahkan tak memberi satu game pun untuk memastikan kemenangan Indonesia atas Sri Lanka. Bea yang baru pertama kali bertanding di ajang Piala Fed ini berhasil membungkam Nethmi Himashi Waduge 6-0 6-0, juga dalam waktu 53 menit.
          
Pada pertandingan terakhir yang menggelar nomor ganda, pasangan Jessy Rompies dan Lavinia Tananta melengkapi kemenangan mutlak Indonesia atas Sri Lanka 3-0. Dalam durasi satu jam delapan menit, Echi/Vivin sukses menepiskan perlawanan Amreetha Muttiah/Medhira Samarasinghe 7-6(3)  6-0. “Anak-anak sudah menunaikan tugas dengan baik. Semoga mereka bisa menjaga performa hingga hari terakhir, Sabtu (11/4/2016),” tutur kapten tim Indonesia, Sri Utaminingsih.

Pada pertandingan kedua, Indonesia yang menjadi tim unggulan Pool B akan ditantang Kirgystan. Negeri pecahan Uni Soviet itu pada penampilan perdana menderita kekalahan 0-3 dari Malaysia.  “Kalau hitungan di atas kertas sih, rasanya Indonesia akan mampu memenangi partai kedua. Namun, saya ingin Beatrice Gumulya tetap fokus menjalani setiap pertandingan,” ungkap Sri Utaminingsih.
         
Mantan petenis nasional era 80-an itu menyiratkan akan merotasi susunan anak asuhnya ketika menghadapi Kirgystan. “Prinsipnya semua petenis akan turun bertanding setiap hari agar mereka bisa menyangga beban yang sama. Saya merasa beruntung karena di tim saat ini, semuanya bisa tampil di tunggal atau ganda sama baiknya,” lanjut Utami. (*)
         
PIALA FED 2016
GRUP II Zona AsiaOseania
Pool A : Filipina, Hongkong, Pacific Oseania, Pakistan, Iran
Pool B : Indonesia, Malaysia, Singapura, Kirgystan, Sri Lanka

Senin, 11 April
INDONESIA v SRI LANKA
Deria Nur Haliza v Amreetha Muttiah 6-1 6-2
Beatrice Gumulya v Nethmi Himashi Waduge 6-0 6-0
Jessy Rompies/Lavinia Tananta v Amreetha Muttiah/Medhira Samarasinghe 7-6(3) 6-0 (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id