Waspada! Ekstasi yang Diedarkan Napi LP Lubukpakam Menyerupai Permen Milton | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Waspada! Ekstasi yang Diedarkan Napi LP Lubukpakam Menyerupai Permen Milton

Foto Waspada! Ekstasi yang Diedarkan Napi LP Lubukpakam Menyerupai Permen Milton

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengungkapkan ekstasi yang diedarkan kelompok Toni, narapidana LP Lubukpakam, Deliserdang, Sumut tergolong jenis baru.

Pasalnya ekstasi berwarna merah muda dan biru itu tidak berbentuk bulat, melainkan segitiga. Diyakini model ini disengaja untuk menyamarkannya dengan permen.

“Warna merah muda mirip permen strawberry dan warna biru menyerupai permen obat batuk Milton,” kata Buwas di Medan, Senin (11/4/2016).

Dengan nada menyindir, Buwas mengatakan jangan tertipu dengan wajah polos Toni. Sebab pada tahun ini saja diketahui napi yang sudah menjalani hukuman lima tahun dari total sembilan tahun sudah empat kali “mengimpor” narkotika dari Malaysia, yakni pada 21 Februari, 18 Maret, 19 Maret dan 1 April.

Dari empat kasus ini sudah diringkus 21 tersangka dengan barang bukti sabu-sabu 97,025 kilogram, pil ekstasi 13,695 kilogram dan pil happy five 6000 butir.

Saat memberikan keterangan, keempat tersangka turut dihadirkan. Dua tersangka wanita dihadirkan dengan wajah tertutup.

Namun Buwas langsung menghardik anak buahnya agar membuka penutup wajah itu.

“Jangan ditutup. Biar terbuka. Biar ditandai sama masyarakat, karena di lain waktu bisa saja mereka di luar lagi,” kata Buwas sembari berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id