Disergap BNN, Hendi Tinggalkan Istrinya di Mobil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disergap BNN, Hendi Tinggalkan Istrinya di Mobil

Foto Disergap BNN, Hendi Tinggalkan Istrinya di Mobil

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Dua tersangka jaringan peredaran narkoba yang diotaki narapidana LP Lubukpakam, Deliserdang, Sumut ternyata berstatus pasangan suami istri.

Hendi dan istrinya Achin disinyalir sebagai orang kepercayaan Toni, napi yang memiliki jaringan mafia narkoba hingga Malaysia.

Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto mengatakan pasangan suami istri ini sempat mereka sergap saat masih berada di dalam mobil di depan sebuah supermarket di Jalan Gatot Subroto, Medan Sunggal pada 1 April lalu.

Namun keduanya yang menyadari kehadiran petugas memilih tancap gas melarikan diri.

“Mereka baru saja mengedar satu kilogram sabu sama 20 butir ineks,” kata Andi, Senin (11/4/2016).

Pelarian ini baru berakhir setelah petugas menembak mobil pelaku yang mengenai kaca belakang bagian kanan. Tapi Hendi tetap memilih melarikan diri dengan meninggalkan mobil dan istrinya.

“Istri dan mobilnya kita amankan. Karena si Achin ini kurirnya si TG (Toni). Mereka bebas menjual ke mana saja,” timpal Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

Belakangan Toni berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat ini ada lima tersangka yang ditahan dengan barang bukti sabu-sabu 20 kilogram, pil ekstasi 50 ribu butir dan enam ribu butir pil happy five. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id