“Hanya Insiden Kecil” | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

“Hanya Insiden Kecil”

Foto “Hanya Insiden Kecil”

KETUA Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem membantah Musyawarah PA Ban Sigom Aceh 2016 ricuh, seperti isu yang berkembang sejak siang kemarin. Menurut Mualem, itu hanya insiden kecil dalam musyawarah lantaran miskomunikasi atau salah paham antara pengurus DPW dan panitia acara.

Bantahan terjadinya kericuhan itu ditegaskan Mualem bersama Pengurus DPA PA dan Pengurus DPW PA pada konferensi pers di Kantor DPA PA di Batoh, Banda Aceh tadi malam sekira pukul 20.40 WIB. “Kejadian tadi siang itu hanya insiden kecil, kami sudah menyelesaikannya dan tidak ada lagi masalah apapun,” kata Mualem.

Ditanya apa pemicu kericuhan tersebut, mualem lagi-lagi menegaskan itu bukan ricuh, namun hanya miskomunikasi antara pengurus DPW dengan panitia terkait kepengurusan struktural partai. Mualem membantah bahwa pemicu insiden itu adalah soal pemilihan pasangan dirinya, seperti santer diberitakan sejak kemarin siang.

“Bukan masalah wakil, tadi yang kita bahas adalah masalah kepengurusan, terkait beberapa pengurus yang sudah meninggal, sudah uzur, dan ada yang sudah pindah ke tempat lain. Itu masalahnya, hanya masalah kecil dan sudah kita selesaikan tadi,” terang Mualem didampingi Ketua PA Bireun Tgk Darwis Juenieb, Ketua KPA Pasee Tgk Ni, Wakil DPA Abu Razak, dan Jubir PA Adi Laweung.

Menurut Mualem, kejadian itu bisa saja dipolitisir oleh sejumlah pihak untuk kepentingan pihak tersebut. Mualem juga menengarai ada pihak ketiga yang masuk dalam insiden dan sengaja mengembangkan persoalan itu menjadi isu besar di tengah-tengah masyarakat. “Intinya kami tidak mengarah ke situ (bahas soal calon wakil), isu yang berkembang di luar ya macam-macam, mungkin ada masuk pihak ketiga. Intinya seperti saya katakan tadi, semuanya sudah selesai dan itu hanya insiden kecil,” jelas Mualem.

Ditanya apakah benar satu anggota atau pengurus PA mengalami luka di bagian kepala akibat insiden itu, Mualem mengatakan, “Saya rasa lebih kurang begitu, saya rasa setiap insiden pasti ada begitu, itu lumrah. Tapi intinya saya bersama wakil sudah turun tangan dan sudah tidak ada masalah lagi.”

Soal siapa pasangan yang akan dipilih untuk mendampinginya pada Pilkada 2017, Mualem mengatakan saat ini ia masih berkomitmen seperti pernah disampaikan sebelumnya. Menurutnya, untuk soal wakil siapapun masih mungkin untuk menjadi pasangannya nanti. “Semuanya mungkin, dari parnas mungkin, internal partai mungkin, akademisi mungkin, ulama mungkin, semuanya mungkin. Insya Allah tidak lama lagi akan kita umumkan,” pungkas Mualem. (dan) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id