Ketua NasDem Nagan Mundur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua NasDem Nagan Mundur

Foto Ketua NasDem Nagan Mundur

* Kecewa pada Surya Paloh

SUKA MAKMUE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Nagan Raya, Teuku Jamalul Adil, menegaskan bahwa ia telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Partai NasDem Nagan Raya dan tidak akan kembali ke partai itu lagi.

Anggota DPRK Nagan Raya periode 2009-2014 ini mengaku mundur lantaran partai yang dipimpin Surya Paloh itu tidak lagi sesuai dengan visi dan misi partai serta AD/ART yang berlaku di internal partai.

“Saya mundur karena kecewa pada sikap Partai NasDem lantaran semua keputusan berada di tangan satu orang saja, yakni Surya Paloh,” kata Teuku Jamalul Adil kepada sejumlah wartawan, Minggu (10/4) malam seusai menghadiri kegiatan silaturahmi salah satu balon bupati Nagan Raya di kawasan Alue Tho, Kecamatan Seunagan Timur.

Ia mencontohkan, semua keputusan partai, termasuk dalam menentukan kandidat calon bupati di daerah, tidak lagi menjadi kewenangan DPC atau DPW, melainkan berada di tangan Surya Paloh selaku ketua umum partai. “Kalau kita lihat kekuasaan NasDem ini hanya berada di tangan satu orang, yaitu Surya Paloh, maka sistem kekuasaannya sudah seperti monarki. Artinya, kekuasaan yang harusnya ada di dalam AD/ART tidak ada artinya,” tegas pria yang akrab disapa Raja Ade ini.

Ia juga menilai, pola survei dan konvensi yang akan dilakukan NasDem dalam menjaring dan mengusung kandidat kepala daerah, sangat tidak cocok karena sistem pengaderan partai tidak akan berjalan. “Kalau istilah orang Aceh, itu sama saja buang air besar di atas air besar orang lain,” kata Teuku Jamalul Adil bertamsil.

Ia melihat, selama ini mekanisme yang berjalan di Partai NasDem, khususnya dalam pengaderan, sama sekali tidak berjalan, sehingga ia memilih untuk mundur dari jabatan Ketua DPC Partasi NasDem Nagan Raya periode 2013-2018.

“Saya mundur secara resmi saat rapat di Kantor DPD NasDem Nagan Raya yang dihadiri oleh pengurus dari DPP dan DPW Aceh,” ujarnya. Meski sudah mundur dari kepengurusan partai, ia mengaku sejauh ini DPW Partai NasDem Aceh belum memberikan jawaban terhadap pengunduran dirinya. Jabatan Ketua DPC NasDem Nagan Raya saat ini justru kosong.

Ia juga berjanji tidak akan kembali lagi ke Partai NasDem sampai kapan pun. Ditanya Serambi apakah nanti ia akan bergabung ke partai lain setelah mundur dari NasDem, Teuku Jamalul Adil menyatakan sampai kini ia belum berpikir ke arah itu. (edi) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id