Pemerasan Catut Nama Petinggi PA Resahkan Warga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemerasan Catut Nama Petinggi PA Resahkan Warga

Foto Pemerasan Catut Nama Petinggi PA Resahkan Warga

LHOKSEUMAWE – Pemerasan yang mencatut nama sejumlah petinggi Partai Aceh (PA) belakangan ini semakin marak terjadi di Aceh Utara dan Lhokseumawe, sehingga meresahkan masyarakat. Pemerasan tersebut menyasar sejumlah pejabat dan masyarakat.

Informasi yang diperoleh Serambi dari sejumlah korban, mereka ditelpon oleh orang yang mengaku petinggi PA dan meminta agar ditransfer uang yang besarnya mencapai jutaan rupiah.

Penelpon beralasan, uang tersebut antara lain digunakan untuk kegiatan sosial dan juga untuk kepentingan pribadi. Penelpon bahkan tak segan-segan mengancam akan menembak dan menculik korbannya apabila tidak mentransfer uang tersebut.

Juru Bicara Partai Aceh Wilayah Samudera Pase, Halim Abe, kepada Serambi menegaskan bahwa itu adalah penipuan. Hal yang sama menurutnya juga pernah dialami petinggi PA lainnya.

“Ya benar, saya mendapat informasi itu dari beberapa warga. Ada penelpon yang mengaku dirinya petinggi PA dan meminta uang. Bahkan dari kalangan petinggi PA juga pernah mengalami hal tersebut dalam dua bulan terakhir ini. Itu jelas bukan dari PA, tapi itu adalah penipuan,” tegas Halim Abe, Minggu (10/4).

Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai apabila ada pihak-pihak yang mengaku petinggi PA dan meminta uang, karena itu jelas penipuan.

“Biasanya mereka menggunakan nama Wan Kopassus, kemudian Ableh, Ismuhadi, dan sejumlah petinggi PA lainnya. Kita berharap masyarakat tidak mudah percaya jika ada orang yang menelepon mengatasnamakan petinggi PA dengan tujuan meminta uang,” ucap Halim.

Masyarakat lanjut Halim, bisa langsung menghubungi dirinya atau melaporkan ke kantor PA terdekat apabila ada penelepon yang mengaku petinggi PA yang meminta dikirimi uang.(jaf) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id