Kandidat dari PNS Mulai Bermunculan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kandidat dari PNS Mulai Bermunculan

Foto Kandidat dari PNS Mulai Bermunculan

* Nurchalis Deklarasi Maju Pilkada Nagan

SUKA MAKMUE – Kandidat kepala daerah dari kalangan PNS mulai bermunculan, menyusul revisi UU Pilkada yang mulai dibahas di DPR RI. Beberapa kandidat yang sudah memastikan maju adalah Nurchalis SP MSi yang saat ini menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, dan Sayuthi Aulia, guru PNS yang juga Ketua Kobar-GB Aceh.

Nurchalis resmi mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon bupati Nagan Raya, Sabtu (10/4) malam, di kediaman orang tuanya, kawasan Gampong Alue Tho, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, disaksikan para pendukungnya.

“Saya mewakafkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Nagan Raya karena ingin mengabdi bagi masyarakat dan memajukan Nagan Raya tercinta,” kata Nurchalis.

Nurchalis mengaku akan maju melalui jalur independen. Untuk itu ia telah telah membentuk tim kerja di hampir seluruh gampong dalam rangka mengumpulkan KTP dukungan. “Saat ini, jumlah KTP yang sudah dihimpun mencapai 10.000 lembar,” sebutnya.

Meski demikian, Nurchalis mengaku akan tetap membuka pintu terhadap partai yang berniat mendukungnya nanti. Tetapi lanjutnya, hanya sebatas partai pendukung, bukan pengusung.

Nuchalis juga mengaku telah mengantongi tiga nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya nanti. Siapa ketiga nama tersebut, Nurchalis masih merahasiakannya. “Ada tiga nama calon yang sudah berkomitman dengan kita, mereka semuanya sudah siap,” kata Nurchalis.

Ketiga bakal calon itu di antaranya berasal dari Kuala Raya dan Darul Makmur Raya, dan berasal dari kalangan politisi. “Saya kan dari pemerintahan, baiknya dari politisi. Tapi juga tidak tertutup kemungkinan bukan politisi parpol,” kata Nurchalis.

Di tempat terpisah, pasangan Sayuthi Aulia dan T Indra Yoesdiansyah (SAINS), Minggu (10/4), mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Sabang periode 2017-2022. Acara berlangsung di Aula Hotel Sabang Hill.

Untuk diketahui, Sayuthi Aulia merupakan guru PNS dan juga Ketua Kobar-GB Aceh. Sementara T Indra Yoesdiansyah merupakan Ketua YARA Kota Sabang. Pasangan ini memutuskan maju melalui jalur independen.

Sayuthi Aulia dan T Indra Yoesdiansyah dalam pidato politiknya sangat berharap dukungan masyarakat Kota Sabang. “Jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota, kami akan melanjutkan dan meningkatkan semua program pemerintah yang baik. Bila ada hak-hal yang masih belum terlaksanakan akan diperbaiki,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, para keuchik, para pimpinan partai politik (parpol), serta sejumlah unsur muspida lainnya. Wali Kota Zulkifli bahkan ikut menyerahkan KTP dukungan kepada pasangan calon tersebut.(edi/az) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id