Gubernur Prioritaskan 14 Jalan Interkoneksi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Prioritaskan 14 Jalan Interkoneksi

Foto Gubernur Prioritaskan 14 Jalan Interkoneksi

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah berdialog dengan tokoh masyarakat Pidie di Restoran Meuligoe Gubernur, Aceh, Banda Aceh, Minggu (10/4). Dalam pertemuan itu, Gubernur antara lain mengatakan saat ini Pemerintah Aceh sedang memprioritaskan agar proses pembangunan 14 ruas jalan interkoneksi berjalan lancar. Menurutnya, pembangunan ruas jalan di sejumlah kabupaten itu, akan mampu menghubungkan seluruh daerah di Aceh. Jika jalan tersebut rampung dikerjakan, maka sejumlah produk hasil perkebunan yang bernilai ekonomi akan semakin mudah dan cepat untuk didistribusikan.

“Memang banyak tantangan yang kami hadapi, namun dengan dukungan dari semua pihak beberapa program yang sudah kita susun saat ini masih dan terus berjalan,” ujar Gubernur, dalam rilisnya kepada Serambi kemarin.

Zaini juga menginformasikan saat ini Pemerintah Aceh sedang melakukan proses konversi penuh Bank Aceh dari konvensional ke syariah. Program ini rencananya terealisasi Agustus 2016 bertepatan HUT ke-43 Bank Aceh.

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengingatkan agar mengelola dengan baik dan sesuai aturan dana desa yang sudah digulir pemerintah pusat. Hal itu untuk menghindari aparatur gampong terjerat masalah hukum.

“Manfaatkan tenaga pendamping gampong, selalu berkonsultasi dengan mereka agar niat baik kita memanfaatkan dana tersebut tidak melanggar hukum dan manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh masyarakat,” tandas Zaini, kemarin. (mun/rel) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id