Golkar Deklarasikan TM Nurlif Bakal Calon Gubernur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Golkar Deklarasikan TM Nurlif Bakal Calon Gubernur

Foto Golkar Deklarasikan TM Nurlif Bakal Calon Gubernur

DPD I Partai Golkar Aceh dipastikan mengusung Drs H Teuku Muhammad Nurlif SE pada Pilkada 2017 nanti. Kepastian tersebut dibuktikan dengan dideklarasikannya TM Nurlif sebagai bakal calon (balon) Gubernur Aceh, Minggu (10/4).

Acara deklarasi yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, H AM Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham, dan salah satu Ketua DPP Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarulzaman.

Nurdin Halid yang hadir mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan dukungannya untuk TM Nurlif sebagai balon Gubernur Aceh dari Partai Golkar. “Kita dukung penuh TM Nurlif untuk maju sebagai balon gubernur Aceh pada Pilkada 2017,” tegas Nurdin Halid yang disambut aplaus seribuan peserta rakerda dan undangan.

Nurdin Halid lantas meminta TM Nurlif untuk maju ke depan. Begitu mantan anggota DPR RI tiga periode ini beranjak maju, spontan para peserta berteriak menyatakan dukungan terhadap pria kelahiran Pidie 58 tahun lalu itu.

“Nyan baro aneuk agam. Kamoe siap peumeunang droen TM Nurlif,” teriak salah seorang peserta dengan bahasa Aceh.

Setelah Nurlif, menyusul 23 Ketua DPD II Partai Golkar naik ke pentas. Sambil bergandengan tangan mereka serentak menyatakan dukungan untuk TM Nurlif. “Hidup Nurlif, hidup Golkar, hidup Gubernur kita,” teriak para ketua DPD II.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Nurlif. Sebab dengan segala pengalaman dan karirnya di pentas Nasional, Nurlif telah bersedia pulang ke Aceh, membangun daerah kelahirannya.

“TM Nurlif itu orangnya pandai bergaul dan memiliki akses yang luas di kancah nasional. Saya kira sangat untung bagi Aceh, bila dia bisa memimpin daerah ini nantinya,” ujar Idrus Marham.

Menurutnya, keputusan Nurlif tersebut patut dicontoh. Ia meminta seluruh kader Golkar dan rakyat Aceh untuk mendukung langkah Nurlif. Idrus bahkan sempat mengutip sebuah hadis yang berbunyi; ‘Apabila suatu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya’. “Nurlif dalam hal ini termasuk salah seorang yang tergolong ahlinya,” ujar Sekjen DPP Partai Golkar ini.(adv) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id