Dua Atlet Aceh Rebut Perak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Atlet Aceh Rebut Perak

Foto Dua Atlet Aceh Rebut Perak

* Kejuaraan Muaythai Piala Wapres

BANDA ACEH – Dua atlet Aceh, Irsalina dan Andika sukses merebut dua medali perak dalam Kejuaraan Muaythai Piala Wapres Liga Seri 5 di GOR Gotong Royong, Subang, Jawa Barat, petang kemarin.

Pelatih Muaythai Aceh, Syarwan Saleh kepada Serambi melaporkan, Irsalina dikalahkan Velmi Suhaimi atlet Pelatnas yang membela tuan rumah Jawa Barat. Irsalina yang turun di kelas 51 senior putri tak mampu mengatasi serangan atlet yang sedang digembleng untuk menghadapi kejuaraan dunia Muaythai di Swiss bulan Mei mendatang. Langkah Irsalina merangkak ke babak final tidak mudah. Sebelumnya, ia mengalahkan Venni Maimunna (Maluku), kemudian sukses mengalahkan Sayele Morra dari Papua.

Sementara atlet Aceh lainnya, Andika Kombih harus takluk di tangan atlet Pelatnas asal NTB, Khairul Hadi. Meski telah berjuang maksimal, namun kemampuan para atlet Pelatnas masih berada di atas atlet Aceh. Dari dua atlet Muaythai yang dikirim, mereka hanya mampu merebut medali perak. “Harapan kita, Irsalina mampu membawa pulang emas. Namun, ia juga kalah di final,” lapornya.

Syarwan mengaku atlet Muaythai Aceh itu sudah berjuang maksimal untuk memenangkan laga final. Padahal, persiapan mereka menghadapi kejuaraan itu sangat minim. Di samping tidak ada pemusatan latihan, jumlah atlet yang diberangkatkan hanya dua peserta. Dalam kejuaraan ini, katanya, para atlet Pelatnas masing-masing kelas juga ikut bertanding membela daerah asalnya, namun mereka menunggu di partai final. Peraih medali emas di kejuaraan ini dipersipakan menghadapi kejuaraan dunia Muaythai di Swiss. Piala Wapres ini 158 atlet dari 22 provinsi.(min) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id