Pembalap IMTA Juara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembalap IMTA Juara

Foto Pembalap IMTA Juara

JANTHO – Pembalap Tim Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) Banda Aceh, Afies tampil sebagai juara di kelas bergensi open B usia 12-40 tahun 200cc s/d 450 cc dalam Kejuaraan IMTA Adventure Trail Competition Bupati Aceh Besar Cup 2016, di Sirkuit Kuta Malaka, kemarin.

Afies tampil percaya diri dan mampu mempertahankan posisi terdepan dalam balapan final itu. Pembalap IMTA ini cukup melelahkan dalam mempertahankan posisi terdepan akibat mendapatkan tekanan dari Marandi, Asri Hadi, Afdal, dan Fadli. Mereka terlibat persaingan sengit sejak di garis start dalam beberapa kali bermanuver di tanjakan rintangan untuk saling mengungguli. Debu beterbangan setiap aksi mereka memacu kenderaannya dalam ajang yang dipandu MC Otomotif, Aling P.

Persaingan di kelas 200 cc s/d 450 cc akhirnya dimenangkan Afies yang meraih posisi terdepan. Dibelakangnya ada Asri Hadi dari Ata Rent CAR Banda Aceh. Disusul posisi Marandi (Bangau Cahroad Racing Team). Posisi keempat ditempati Afdal (IMTA) dan Fadli Singgiring di urutan keempat dari Takengon. Hadiah kelas ini diserahkan Ketua IMI Aceh, Ibnu Rusdi.

Adu cepat juga terjadi di kelas Open A usia 12-40 tahun s/d 200cc. Marandi dari Bangau Cahroad Racing Team tampil sebagai juara. Posisi kedua ditempati Rifki Osta (333MX Meulaboh) dan Safarul (IMTA). RRC Banda Aceh, Bawi harus puas di posisi keempat dan diikuti Idham T (Tragong Aceh Tengah). Hadiah diserahkan Ketua Panpel, Hamdani Basyah. Racer MD dari Cahroad Banda Aceh menjadi juara di kelas Open B usia di atas 40 tahun 200cc s/d 450cc. Disusul Agus TP (Lantak Lhokseumawe). Posisi ketiga, keempat dan kelima ditempati Heri JB, Amat Kempung dan Suntoro dari Cahroad Banda Aceh. Hadiah untuk kelas ini diserahkan Kasdam IM, Brigjen TNI Mochd Fachrudin.

Kelas campuran, posisi terdepan dikuasai Fadli Senggiring dari Takengon. Pembalap dari Tragong Aceh Tengah, Idham T berada di posisi kedua. Disusul Asri Hadi dari ATA Rent CAR Banda Aceh, T Poncik (RRC Banda Aceh) dan Aldi dari Tangse di posisi kelima. Hadiah diserahkan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah. Juara di kelas Open Usia di atas 40 tahun s/d 200cc diraih Agus TP dari Lantak Lhokseumawe. Disusul Moer (IMTA), Heri JB (Cahroad Banda Aceh), Adi P (Biroad Bireuen), dan Fauzi (Banda Aceh). Hadiah diserahkan Aslog Kasdam IM, Kolonel Czi Supratogi.

Ketua Panpel, Hamdani Basyah mengatakan, tiga sepeda motor sebagai doorprize yang diundi masing-masing diraih MD dan Amat Kempung keduanya dari Cahrood Banda Aceh, dan Fauzi dari ATS Sareee Aceh Besar. Even yang dikomandoi Pimpinan Lomba, Buyung Guna Darma dan Ketua Jury Misriadi berlangsung sukses. Kejuaraan tersebut turut disaksikan Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, Sekda Jailani Ahmad, Memet dari IOF Aceh dan para undangan lainnya.(adi) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id