Polisi Geledah Kamar Napi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Geledah Kamar Napi

Foto Polisi Geledah Kamar Napi

* Sejumlah Senjata Tajam Ditemukan

SUBULUSSALAM – Polres Aceh Singkil berupaya keras memberantas narkoba. Kali ini rumah tahanan (Rutan) Singkil menjadi sasaran. Operasi penggeledahan kamar para tahanan yang berlangsung, Sabtu (9/4) tersebut berhasil menemukan sejumlah barang terlarang di Rutan. Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Rendi Otama kepada Serambi, Minggu (10/4) mengatakan dalam razia tersebut polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan beberapa narapidana yang masih positif menggunakan narkoba.

Razia melibatkan puluhan personel polisi tersebut memeriksa sepuluh kamar yang dihuni 135 napi dan tahanan. Petugas menggeledah satu per satu para tahanan termasuk kamar, tempat tidur dan lainnya. Iptu Eko menyebutkan pihakan akan terus memerangi kasus peredaran narkoba baik ganja, sabu atau sejenisnya yang meresahkan masyarakat di Singkil dan Subulussalam. Polisi juga menghimbau agar masyarakat mengawasi para remaja dan pemuda dari peredaran narkoba.

“Masyarakat segera melapor kepada petugas jika menemukan tanda-tanda keberadaan narkoba di lingkungannya,” ujarnya. Menurut Eko masyarakat harus membantu polisi untuk mengungkap kasus peredaran narkoba dengan segera melaporan ke petugas. “Kasihan anak-anak remaja sekarang jika terperangkap kasus narkoba,” ujar Iptu Eko.

Kasat Narkoba Iptu Eko Rendi Otama kepada Serambi, Minggu (10/4) mengatakan seusai menggeledah kamar di Rutan, polisi melakukan tes urine terhadap para napi dan tahanan. Hasilnya empat orang positif menggunakan narkoba yakni penghuni kamar tahanan nomor 7 dan 10. Dari empat orang tersebut, dua orang merupakan tahanan titipan kejaksaan yang terlibat kasus narkoba dan illegal logging. “Sekarang kasus napi dan tahanan yang positif sabu dilakukan pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Aceh Singkil untuk pengembangan,” kata Iptu Eko.(lid) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id