Manny Pacquiao Putuskan Pensiun dari Tinju | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Manny Pacquiao Putuskan Pensiun dari Tinju

Foto Manny Pacquiao Putuskan Pensiun dari Tinju

aceh.Uri.co.id, LAS VEGAS — Manny Pacquiao menutup perjalanan tinjunya dengan merebut sabuk juara kelas welter WBO seusai menang angka mutlak atas Timothy Bradley Jr di MGM Grand Arena, Sabtu (9/4/2016) malam atau Minggu pagi WIB.

Tiga juri memberikan penilaian 116-110 kepada Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde ini. Kemenangan angka mutlak ini tak lepas dari keberhasilan dia menjatuhkan lawannya pada ronde ke-7 dan ke-9.

Akan tetapi, pada ronde-ronde awal, Pacquiao sempat kesulitan. Bradley tampil lebih sabar dan itu diakui oleh Pacquiao.

“Saya sebenarnya menginginkan menjatuhkan lawan pada setiap ronde,” ujar Pacquiao seperti dilansir Telegraph.

“Gaya bermain Bradley adalah melancarkan pukulan balasan. Namun, saya justru yang melakukannya. Bradley bermain berbeda dibandingkan dua duel sebelumnya,” kata dia lagi.

Duel ini merupakan pertemuan ketiga antara Pacquiao dan Bradley. Pada pertarungan sebelumnya, kedua petinju sama-sama meraih satu kemenangan.

Kemenangan atas Bradley ini juga menandai akhir karier dari seorang Pacquiao. Petinju Filipina itu memutuskan gantung sarung tinju lantaran akan maju dalam pemilihan senat di negaranya pada 9 Mei mendatang.

“Malam ini, saya memutuskan untuk pensiun. Saya ingin bekerja untuk rakyat saya dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga,” tutur petinju berjulukan Pac Man itu.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung, terutama rakyat Filipina. Saya sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan kalian,” ucap petinju berusia 37 tahun itu.

Pacquiao menjalani 66 pertarungan profesional dalam 21 tahun perjalanan tinjunya. Dari 66 duel itu, dia bisa memenangi 58 duel di antaranya, 38 dengan KO. Sisanya, dia 6 kali kalah dan 2 kali seri.

Kendati demikian, segelintir orang pesimistis akan putusan mundur Pacquiao. Dunia tinju telah memberikan segalanya bagi Pacquiao, terutama soal kemewahan, karena dia telah mendapatkan lebih dari 500 juta dollar AS sepanjang kariernya. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id