Tidak Aneh Parpol Lakukan Pencitraan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tidak Aneh Parpol Lakukan Pencitraan

Foto Tidak Aneh Parpol Lakukan Pencitraan

BERBEDA dengan Aryos Nivada, Dr Taufik A Rahim MSi dari Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh menyatakan konvensi yang digelar partai wajar-wajar saja bahkan tak ada masalah kalau pun ada yang menuding partai melakukan pencitraan.

“Pencitraan ini ya upaya untuk mempengaruhi masyarakat, siapapun (parpol) bisa melakukannya. Pandangan saya ya begitu, tidak ada masalah dengan konvensi itu meski dibilang pencitraan,” kata Taufik menjawab Serambi tentang adanya anggapan bahwa konvensi yang digelar parpol hanya untuk pencitraan.

Taufik menyebutkan, konvensi yang digelar partai tersebut wajar-wajar saja. Menurutnya, parnas di Aceh juga harus menunjukkan eksistensinya dan harus menunjukkan iklim demokrasi di Aceh bukan hanya hegemoni partai lokal (parlok).

Terkait tudingan pencitraan sebagaimana diutarakan Aryos Nivada, Taufik berpendapat semua partai melakukan pencitraan dan itu menurutnya sebagai hal yang lumrah dalam dunia politik. “Pencitraan ini ya upaya untuk mempengaruhi masyarakat, siapapun (parpol) bisa melakukannya. Pandangan saya ya begitu, tidak ada masalah dengan konvensi itu meski dibilang pencitraan,” kata Taufik.

Ditanya bagaimana jika partai tak konsisten dengan hasil konvensi nanti, Dr Taufik lagi-lagi mengatakan itu adalah dinamika yang wajar dalam strategi politik sebuah partai. Jika ada partai yang tidak konsisten dengan hasil konvensi, artinya mendukung calon lain, menurut Taufik hal itu bisa saja terjadi karena tekanan politik dari pusat. “Tentunya mereka punya cara politik tersendiri, politik rasional mereka mainkan. Kalau di pusat tidak sesuai dengan yang diharapkan ya bisa saja berubah dan itu wajar-wajar saja,” pungkas Taufik. (dan) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id