Dishub Diminta Sosialisasikan Trans Koetaraja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dishub Diminta Sosialisasikan Trans Koetaraja

Foto Dishub Diminta Sosialisasikan Trans Koetaraja

* Antisipasi Kemacetan

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) segera mensosialisasikan kepada masyarakat soal Bus Trans Koetaraja yang segera dijalankan di Banda Aceh.

“Pada prinsipnya kita memberikan apresiasi terhadap kehadiran Trans Koetaraja ini, tetapi sebelum bus ini diterima oleh Pemko Banda Aceh, terlebih dahulu harus disosialisasikan pada masyarakat,”ujar Wakil Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh, Daniel A Wahab kepada Serambi Sabtu (9/4).

Menurutnya, masyarakat berharap kemacetan di Kota Banda Aceh bisa berkurang, namun dengan hadirnya bus berukuran besar itu dikhawatirkan bisa menambah kemacetan di Banda Aceh. Padahal, saat rapat Komisi C dengan Dishubkominfo, pihaknya sering mengingatkan Dishubkominfo agar membuat perencanaan matang sebelum bus tersebut tiba di Banda Aceh.

“Mari kita berpikir positif aja demi kemajuan kota Banda Aceh. Tapi Dishub harus memikirkan semua aspek, sebelum kekhawatiran soal kemacetan terjadi,” pintanya.

Selain itu, Daniel meminta Dishubkominfo dapat menyakinkan warga kota, sehingga bus tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi.

“Tentu semua tidak sempurna, tetapi kita telah sarankan kepada Dishub kota untuk mengikuti sesuai standar bus umum, dan menyesuaikan dengan kearifal lokal kota Banda Aceh, sehingga masyarakat yakin dan nyaman menggunakan bus ini nantinya,” sebutnya.

Pada bagin lain Wakil Ketua Komisi C DPRK Kota Banda Aceh, Daniel A Wahab berjanji bahwa pihaknya bersama anggota Komisi C lainnya akan terus mengawasi program pemerintah untuk menjalankan Bus Trans Koetaraja ini.

Seiring dengan itu, Daniel juga tetap menampung aspirasi atau saran dari masyarakat menyangkut dengan program tersebut. Dengan harapan keberadaan bus angkutan kota itu bisa memberi manfaat dan kemudahan bagi warga dan tidak muncul persoalan baru di kota Banda Aceh.

Begitupun, diakui Daniel, jika semua warga kota mau menggunakan bus ini dan melarang anak-anaknya mengendarai sepeda motor bagi yang belum berhak memiliki SIM, maka keberadaan bus itu bisa mengurangi kemacetan lalulintas dalam Kota Banda Aceh.(c50) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id