Sienta Sudah Dapat Dipesan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sienta Sudah Dapat Dipesan

Foto Sienta Sudah Dapat Dipesan

BANDA ACEH – Mobil model baru Toyota, Multi Activity Vehicle (MAV) atau juga disebut Multi Purpose Vehicle (MP) All New Sienta yang telah diluncurkan sudah dapat dipesan di Aceh. Mobil ini yang berkapasitas tujuh penumpang dengan pintu dorong hanya perlu ditambah Rp 10 jutaan dari harga Jakarta untuk ype E, G, V dan Q, Rp 230 juta sampai Rp 295 juta.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (9/4) menyatakan sejumlah warga Aceh sudah memesan Sienta seusai diluncurkan di Jakarta pada Kamis (7/4). Dia menjelaskan calon konsumen dapat membooking dengan dana hanya Rp 5 juta dan bagi yang mencicil, uang muka (DP) akan disesuaikan dengan harga mobil.

Dia menjelaskan mobil Sienta masuk Aceh belum dapat diketahui, tetapi diperkirakan tiga bulan seusai diluncurkan di Jakarta atau Juli 2016. “Saya belum dapat memperkirakan kapan mobil Sienta masuk Aceh, tetapi sekitar Juli 2016, antara sebelum atau sesudah lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Disebutkan, baris dua dan tiga Sienta bisa dilipat dan untuk type Q, V, dan Q dilengkapi touch screen berfitur WiFi, internet dan voice command. Mobil ini bermesin dual VVT-i 1.500 cc bertenaga 107 HP, bertransmisi CVT 7 speed atau manual 6 speed, serta memiliki tujuh pilihan warna, selain velg 16 inchi.

Sementara itu, Azhar menyatakan pesanan mobil pada pekan pertama April 2016 sebanyak 60 unit, dengan porsi terbanyak tetap si fenomenal All New Avanza. Dia menyatakan program DP murah, ‘Semarak April’ tetap berlanjut yakni Avanza Rp 19 juta, Agya Rp 15,835 juta, All New Innova dan Rush sama-sama ber-DP Rp 32 juta.

Sedangkan Rush TRD Sportivo 7 dan Ultimo yang memiliki 3 baris bangku atau tujuh penumpang akan masuk Aceh pada 18 April 2016. Dikatakan, booking cukup Rp 5 juta, termasuk mobil lainnya di empat shoowroom, Lhokseumawe, Sigli, Banda Aceh dan Meulaboh.

Selain itu, PT Dunia Barusa, telah menggandeng Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melalui sebuah nota kerjasama beberapa waktu lalu. Azhar menjelaskan seiring adanya kerjasama ini, maka pengadaan mobil di Aceh untuk pemerintah dilaksanakan oleh PT Dunia Barusa.

Azhar menjelaskan sebanyak 11 unit mobil telah dipesan pemerintah kabupaten/kota di Aceh, termasuk Pemprov Aceh, yakni model All New Innova dan All New Avanza. Dikatakan, dengan adanya layanan e-katalog ini, maka pesanan mobil lebih mudah dan transparan, tanpa khawatir ada mark-up atau lainnya.(muh) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id