Golkar Terima 84 Nama Calon Kepala Daerah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Golkar Terima 84 Nama Calon Kepala Daerah

Foto Golkar Terima 84 Nama Calon Kepala Daerah

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh hingga Sabtu (9/4) sudah menerima 84 nama bakal calon (balon) bupati/wali kota. Nama-nama tersebut merupakan usulan dari 13 DPD II, sehingga masih tersisa 7 DPD II lagi yang belum mengirimkan usulannya.

“Jadi kepada DPD II yang belum mengirimkan usulannya kita minta dapat menyerahkannya dalam waktu dekat,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif didampingi Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Suprijal Yusuf kepada Serambi.

Seperti pernah diberitakan, DPD I Golkar Aceh saat ini sedang melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk tingkat kabupaten/kota. Nama-nama yang muncul nantinya akan disurvei, baru kemudian diumumkan siapa calon yang akan diusung atau didukung oleh Golkar nantinya.

Nurlif mengharapkan nama-nama bakal calon sudah harus masuk ke DPD I paling lambat 5 April 2016. “Nama-nama yang diajukan paling banyak 10 orang dan paling sedikit 5 orang. Bisa dari internal partai mapun dari luar partai,” imbuhnya.

Dari nama-nama yang masuk nanti, DPD I dan DPD II nanti akan melakukan telaahan bersama sehingga nama-nama bakal calon mengerucut menjadi tiga orang. Nama-nama inilah yang akan dikonsultasikan ke DPP sebelum akhir April nanti.

Saat ditanyai Serambi kemarin, Nurlif mengaku bahwa tenggat waktu 5 April telah terlampaui. Tetapi hingga batas waktu tersebut, ternyata masih ada tujuh DPD II yang belum mengirim nama-nama balon kepala daerah.

Ketujuh DPD II tersebut adalah Bireuen, Bener Meriah, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tamiang, Gayo Lues, dan Simeulue.

Ia berharap ketujuh DPD tersebut bisa mengirimkan usulan nama-nama balon secepatnya, karena DPD I dalam waktu dekat akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan nama-nama balon kepala daerah yang akan dikirim ke DPP. “Rapat pleno kita rencanakan sesudah pelaksanaan rakerda (rapat kerja daerah),” imbuh Nurlif.

DPP lanjut dia, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) selanjutnya akan menetapkan tiga hingga lima nama calon kepala daerah yang akan diusung Golkar. “Nama calon yang akan kita kirim ke DPP tentunya putra terbaik daerah setempat,” ucap Nurlif.

Sementara itu, TM Nurli Sabtu kemarin juga melakukan pertemuan khusus dengan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, yang berlangsung di Meuligo Gubernur. Pertemuan yang nyaris luput dari pantauan media itu berlangsung selama 45 menit.

Belum diketahui pasti apa agenda yang dibicarakan. Tetapi dari beberapa sumber menyebutkan, keduanya ikut membicarakan tentang bagaimana membangun Aceh yang lebih baik kedepan.

Nurlif yang ditanyai Serambi, mengakui adanya pertemuan dengan orang nomor satu di Aceh tersebut. “Saya bertemu dengan Pak Gubernur. Saya mengundang beliau untuk hadir ke acara pelantikan dan rakerda partai Golkar, dan saya memastikan undangan itu sudah diterima beliau,” ujarnya mengelak.(yos) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id