Kia Fokus Rio Platinum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kia Fokus Rio Platinum

Foto Kia Fokus Rio Platinum

* Sudah Terjual 15 Unit

BANDA ACEH – PT KIA Mobil Indonesia (KMI) mulai memfokuskan penjualan pada mobil Kia New Rio Platinum. Hatchback versi termewah ini yang telah masuk di Aceh sejak Januari 2016 telah terjual sebanyak 15 unit dan calon konsumen dapat melihat langsung mobil di showroom Bathoh dan Luengbata, Banda Aceh.

Kia New Rio Platinum ini menampilkan desain lebih sporty dan lebih segar, seiring adanya perubahan pada sektor eksterior dan juga interior. Salah satunya, fitur start/stop yakni sebuah tombol yang berfungsi menghidupkan dan mematikan mesin.

“Rio Platinum merupakan varian baru dari keluarga New Rio, mengincar calon konsumen yang menginginkan mobil sebagai bagian dari lifestyle mereka,” jelas Pimpinan Cabang KIA Banda Aceh, Syukran kepada Serambi, Sabtu (9/4).

Dia menyatakan mobil ini sesuai dengan permintaan pasar yang mendambakan kendaraan berspesifikasi tinggi, namun tetap dengan harga kompetitif. “Pada model terbaru ini, menyalakan mesin mobil tidak perlu kunci lagi, cukup tekan tombol dan ini perubahan paling menonjol dibandingkan model sebelumnya,” jelas Syukran.

Disebutkan, Rio Platinum yang dibandrol Rp 270 juta, dapat dibawa pulang dengan uang muka (DP) minimal, hanya Rp 35 juta, selebihnya dicicil., Rio Platinum ini hadir dengan lima warna yakni hitam, putih, abu-abu, merah, dan silver.

Syukran menegaskan untuk harga sangat kompetitif bila dibandingkan mobil sekelasnya di merk lain. Syukran juga mengatakan, bagi yang berminat membawa pulang Rio Platinum, calon konsumen dapat langsung membawa pulang, tanpa harus inden, baik di showroom KIA Motor di Bathoh maupun Lueng Bata, Banda Aceh.

Dia mengaku Rio Platinum sudah terjual 15 unit, terhitung sejak Januari 2016. Dia juga optimis penjualan Rio Platinum dapat mendongkrak pangsa pasar KIA Motor di Banda Aceh dan kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Sementara keunggulan Rio Platinum dengan model sebelumnya yakni velg racing, engine start, dan body full kit. “Ada juga boks yang bisa menempatkan makanan, termasuk pendingin untuk mencegah makanan cepat basi,” ucap Syukran.

Syukran menambahkan grill dengan desain tiger nose ala Kia, kembali mendapat penyegaran dengan pola grill baru yang geometris. Sedangkan bemper depan dirancang lebih rendah, lubang udara dibuat lebih lebar dan lampu kabut sudah terintegrasi dengan lampu utama yang beraksen krom.

Kemudian disematkan juga fitur DRL (daytime running light) yang akan menyala otomatis ketika mesin mobil dinyalakan. Pada sektor kaki-kaki, model Rio yang teranyar ini dijejali pelek 17 inchi yang tampil lebih sporty, stylish, serta elegan.

Selain itu, penampilan dashboard juga lebih elegan dan bernuansa mewah dengan center fascia glossy dan ornamen berwarna silver pada grill AC

Sebanyak 20 pengguna mobil merk KIA di Banda Aceh, Sabtu (9/4) menggelar rangkaian acara gathering. Mulai dari coffee morning, keliling pantai Ulee Lheue dengan speed boat, makan siang bersama sampai aksi donor darah.

“Acar ini kita adakan agar pengguna merk KIA di Banda Aceh dapat menjalin silaturrahmi dan bentuk kepedulian showroom kepada para pelanggan,” kata Syukran.

Syukran juga mengatakan, bagi yang mengikuti kegiatan gathering ini, KIA Motor memberikan voucher untuk jasa servis didiskon 30 persen dan pembelian suku cadang 10 persen.(avi) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id