Jalan Jeumpa-Peudada Rusak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalan Jeumpa-Peudada Rusak

Foto Jalan Jeumpa-Peudada Rusak

* Sudah Sembilan Tahun tak Diperbaiki

BIREUEN – Ruas jalan sepanjang tiga kilometer yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Jeumpa ke desa di Kecamatan Peudada, Bireuen, rusak berat. Menurut warga, kerusakan jalan itu terjadi sejak sembilan tahun lalu. Namun, hingga kini tidak ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Hasil penelusuran Serambi, Sabtu (9/4), jalan yang rusak mulai Desa Teupok Tunong Kecamatan Jeumpa, Desa Seuneubok Paya, Paya Timu, Paya Barat hingga Gampong Baroe, Peudada. Sepanjang ruas jalan itu berlubang, sehingga sulit dilintasi kendaraan serta berdebu.

Tarmizi (46), warga Seuneubok Paya kepada Serambi mengatakan, ruas jalan itu sudah rusak sejak sembilan tahun lalu. Tapi hingga kini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Jalan itu setiap hari dilintasi anak-anak ke sekolah dan masyarakat yang mayoritas petani sawah dan petani tambak.

“Kami setiap hari melintasi jalan ini, kami berharap agar pemerintah segera memperbaikinya, agar anak sekolah mudah melintasinya serta petani sawah dan petani tambak mudah mengangkut hasil bumi ke kota,” pinta Tarmizi.

Selain jalan, jembatan beton sepanjang 20 meter dan lebar tiga meter yang menghubungkan Teupok Tunong, Jeumpa, ke Seuneubok Paya, Peudada, juga rusak. Tiang pengaman kiri-kanan jembatan sudah patah. “Jembatan ini sudah banyak menelan korban yang jatuh ke sungai, terutama pada malam hari,” kata Tarmizi.(c38) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id