Pembalap IMTA Rajai Sirkuit Kuta Malaka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembalap IMTA Rajai Sirkuit Kuta Malaka

Foto Pembalap IMTA Rajai Sirkuit Kuta Malaka

JANTHO – Para pembalap asal tim Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) Banda Aceh merajai sirkuit Kuta Malaka pada Kejuaraan IMTA Adventure Trail Competition Bupati Aceh Besar Cup 2016. Kejuaraan ini dibuka langsung Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Sabtu (9/4).

Keberhasilan para pembalap tuan rumah IMTA, setelah meloloskan tiga pembalap diposisi terdepan dari 4 kelompok balapan yang diadu pada hari pertama di kelas open A usia 12 hingga 40 tahun 200 cc. Atas keberhasilan tersebut, mereka berhak berlaga di semifinal. “Pada hari kedua (hari ini-red) selain partai semifinal hingga final nanti, juga akan diselesaikan semua kelas yang dilombakan sampai ditetapkan juara. Termasuk akan turun pembalap dari Medan,” kata Buyung Gunadarma, Pimpinan Perlombaan.

Lima kelompok yang telah menyelesaikan penyisihan kelas open A usia 12 – 40 tahun 200 cc , kemarin. Mereka lolos semifinal yang diambil lima pembalap tercepat dari 10 atau 12 pembalap yang dilombakan setiap kelompok. Para pembalap kelompok I urutannya, yakni Safarul (IMTA), Gamma dari Taragong Aceh Tengah, Sigit (IMTA), Rizky F (MRT Aceh Besar) dan Putra dari tim Tatoe Meulaboh. Kelompok II, yakni D’Ki (IMTA), Bawi (RRC Banda Aceh), Idham T dari Taragong, Adi R dari Biroad Bireuen, dan Obong (IMTA).

Di kelompok III lima tercepat, masing-masing Wan Nakaturi juga dari IMTA, T Poncik (RRC), Rendra dan Doles dari ATS Saree, serta Yayan (Tatoe). Sementara di kelompok IV, pembalap IMTA tertinggal dari Rifki Osta pembalap 333MX Meulaboh, disusul Marandi (Bangau Cahroad), Marzuki (track on Lhoksukon), Alek (IMTA) dan Amex dari tim Bangau Banda Aceh.

Pembukaan kejuaraan itu ikut dihadiri Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Mochd Fachrudin, Forkopimda, Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdy dan ribuan penggemar trail di Aceh Besar, Banda Aceh dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mukhlis Basyah memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan IMTA Kodam Iskandar Muda serta para pendukung lainnya hingga terlaksananya kejuaraan balap trail.

Ketua IMI Aceh mendukung kejuaraan ini dan berharap masuk agenda Kejurda bahkan kejurnas yang bisa di gelar di Sirkuit Kuta Malaka. Sementara, Kasdam IM Brigjen TNI Mochd Fachrudin mengharapkan dengan adanya kejuaraan motor trail tidak ada lagi balapan liar di jalan raya atau dapat diminimalisir.

Ketua Panpel, Hamdani Basyah menyebutkan kejuaraan yang berlangsung dua hari ini diikuti lebih dari 200 pembalap. Dimana para pembalap tersebut mengadu nyali di kelas open A s/d 40 tahun 200 cc, open A di atas 40 tahun 200 cc, open B 12 s/d 40 tahun 200 s/d 450 cc, open B di atas 40 tahun 200 s/d 450 cc, dan nomor bebek campuran.(adi) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id