Reza Juara Sinopsis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Reza Juara Sinopsis

Foto Reza Juara Sinopsis

Sahabat Serambi Kids, kenalkan, ini Afzalul Reza. Panggilannya Reza. Dalam Lomba Membuat Sinopsis Teuku Umar se-Pidie yang diselenggarakan Kodim 0102 Pidie baru-baru ini, Reza memang hanya juara II. Tapi menurut Reza, walaupun tidak juara I, ia cukup berkesan bisa ikut lomba sinopsis Teuku Umar tersebut.

“Seperti ikut berjuang dan merasakan bagaimana derita masyarakat ditindas penjajah,” kata Reza yang bercita-cita jadi ustad ini kepada Serambi Kids, Rabu (30/3).

Reza juga merasakan betapa Teuku Umar itu cerdas, berani, dan pantang menyerah, dan teladan yang bagus.

Dalam lomba sinopsis, Reza menceritakan kembali sinopsis tersebut, lengkap dengan alat-alat peragaannya. Misalnya Reza memakai pakaian batik dan senjata mainan.

Selain gemar ikut lomba-lomba, Reza juga punya prestasi lain.

Sekarang Reza yang hobi main bola ini, sudah hafal Alquran juz 30 dan sedang persiapan memulai hafalan baru Surah Al Baqarah. Reza sehari-hari mengaji di Dayah Nurul Huda di Kampung Pisang Lamlo.

Pelajaran paling Reza suka adalah IPA/sains. Karena mempelajari tentang alam, makhluk hidup dan tumbuhan, serta tatasurya. Setelah tamat SD Reza ingin melanjutkan pendidikan di Madrasah Ulumul Quran (MUQ) ingin hafal seluruh isi Alquran.

Reza yang kelahiran Kota Bakti, Lamlo 4 Desember 2003, anak ke satu dari dua bersaudara dari Pak Ramlan dan Bu Rosita, kini kelas VI SDN 3 Beureuenuen, yang dikenal dengan sebutan SD Boh Itiek. Alamat Reza di Kampung Pisang Lamlo, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Kepada kalian Reza berharap agar giat belajar, dan mengaji.(nur nihayati) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id