Mualem Dijadwalkan Buka Kejurda Pencak Silat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem Dijadwalkan Buka Kejurda Pencak Silat

Foto Mualem Dijadwalkan Buka Kejurda Pencak Silat

LHOKSEUMAWE – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dijadwalkan membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Remaja memperebutkan Trofi Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin di Gedung ACC Lhokseumawe, Minggu (10/4) malam.

Ajang ini dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Aceh periode 2015-2019 yang diketuai Tgk Muharuddin oleh Sekretaris Umum Pengurus Besar IPSI Erizal Chaniago.

Pembukaan Kejurda dan pelantikan tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktraksi, di antaranya pemecahan benda keras oleh tim Pencak Silat Merpati Putih Lhokseumawe. Kemudian perpaduan jurus tapak suci, Seudati dan penampilan teknik bela diri Keluarga Pencak Silat Nusanatara (KPSN) Aceh Utara.

“Untuk Pengcab IPSI dari 23 kabupaten/kota di Aceh sudah memastikan bisa hadir. Bahkan banyak tim yang sudah hadir mulai tadi pagi (kemarin red), ke Lhokseumawe, untuk mengikuti kegiatan itu dengan jumlah peserta mencapai 500 lebih. Untuk persiapan kegiatan juga sudah rampung,” ujar Ketua Panitia, Maimun kepada Serambi kemarin.

Disebutkan Maimun, pada Minggu (10/4) pagi, panitia akan melakukan pemeriksaan keabsahan data terhadap peserta ke 23 tim yang mengikuti kejurda tersebut. Lalu pada sorenya akan diadakan technical meeting, karena itu diharapkan kepada semua tim agar melengkapi dan dan mengikuti proses rapat pada sore harinya. Baru pada malamnya diadakan acara seremonia pembukaan.

“Pun sudah rampung persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, kami tetap berharap kepada panitia untuk terus memastikannya kembali, sehingga kejurda yang sudah direncanakan dari 10-14 April mendatang ini dapat terlaksana dengan baik. Karena itu ita berharap kepada undangan supaya hadir sesuai jadwal,” harap Maimun.(jaf) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id