Birang Laut Atasi Black Star | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Birang Laut Atasi Black Star

Foto Birang Laut Atasi Black Star

BANDA ACEH – Kesebelasan Birang Laut mampu mengatasi perlawanan Black Star Lamlhom lewat adu penalti dengan skor, 5-4 (1-1) di lapangan Carlos Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (9/4) petang. Ketua tim bertarung dalam Turnamen Sepakbola HUT Ke-26 Carlos Lhoknga Aceh 2016. Even berhadiah total Rp 20 juta dibuka oleh Ketua KONI Aceh Besar, Saifuddin Yahya.

Tampil dalam duel kemarin, Birang Laut yang menurunkan Rusdi, Dani, Dek Riki, Dek Am, dan Romalleng langsung mengambil inisiatif menyerang. Serangan mereka mampu membuka gol perdana lewat hentakan Dek Gam di menit 17 setelah menerima umpan terobosan dari sayap kiri. Black Start yang diperkuat Arif, Mirza, Daniel, Korea, dan Rahmad mencoba membalas. Tapi usaha mereka tak berhasil hingga turun minum.

Bermain di paruh kedua, pemain Black Start kembali melancarkan serangan. Namun, Birang Laut sangat berambisi untuk menambah keunggulan. Akibatnya, duel sengit kedua tim diwarnai dengan saling mengancam pertahanan lawannya. Akhirnya kerjasama awak Black Star mampu menyamakan kedudukan melalui hentakan Taufik Korea di menit 56 setelah memanfaatkan bola rebound. Gempuran yang dilancarkan kedua tim untuk menambah gol tak berhasil hingga wasit mengakhiri laga. Adu penalti dimenangkan oleh Birang Laut, 5-4. Petang ini, Persika melawan PS Lamhasan Putra.

Ketua Panitia, Ridwan dalam pembukaan melaporkan bahwa turnamen ini diikuti 16 tim dari Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Jaya. Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 20 juta. Rinciannya juara I mendapatkan dana pembinaan Rp 9 juta, juara II Rp 7 juta, juara III bersama masing-masing Rp 2 juta. Pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk pembinaan sepakbola terutama di Aceh Besar. “Kita berharap turnamen ini berlangsung sukses hingga lahirnya para juara,” ujarnya.(adi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id