Polisi Tahan Warga Lamteh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Tahan Warga Lamteh

Foto Polisi Tahan Warga Lamteh

* Berupaya Membakar Rumah Makan

BANDA ACEH – Polsek Ulee Kareng, Banda Aceh, menahan Darwis (46) warga Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, atas dugaan percobaan pembakaran Rumah Makan (RM) Lem Bakrie, di Jalan Prof Ali Hasjmi pada Rabu 30 Maret 2016 lalu.

Pelaku yang sehari-hari berprofesi padagang pakaian batik di Lamteh itu ditangkap oleh sejumlah pekerja RM Lem Bakrie, ketika Darwis menjalankan aksinya berupaya membakar RM tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Immarsal mengatakan, percobaan pembakaran restoran kuliner makanan khas Aceh milik Lem Bakrie itu dilakukan oleh pelaku bernama Darwis, pada Rabu (30/3) lalu menjelang subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

“Besar dugaan pelaku memang telah mempersiapkan rencana pembakaran restoran tersebut. Namun, aksinya berhasil dipergoki oleh sejumlah pekerja Rumah Makan Lem Bakrie yang berada di sana,”kata Immarsal.

Pelaku yang merasa aksinya diketahui para penjaga di rumah makan itu kata Immarsal, bergegas lari kembali ke tempat jualannya di Gampong Lamteh yang tak jauh dari RM Lem Bakrie. “Pelaku diamankan oleh warga dari tempat usahanya. Pelaku lalu diserahkan ke personel Polsek Ulee Kareng,” sebut Immarsal.

Ia menjelaskan, sejauh ini polisi masih mendalami kasus dugaan percobaan pembakaran RM Lem Bakrie itu. Apa ada indikasi keterlibatan pelaku lainnya. “Untuk saat ini pelaku ditahan di Polsek Ulee Kareng dan kasu ini masih dalam pengembangan petugas karena ada dugaan ketelibatan orang lain menyangkut dengan persaingan atau karena lainnya,” sebut Immarsal.

Ia menjelaskan proses hukum terhadap kasus itu terus berjalan. Hal itu dikarenakan kata Immarsal, upaya perdamaian yang dirintis kedua belah pihak gagal. Sementara itu informasi yang diperoleh Serambi, selama ini hubungan antara pelaku Darwis dan Lem Bakrie (38) pemilik RM Lem Bakrie itu baik. Karena itu, banyak orang yang menduga kasus itu terjadi ada faktor lain dan inilah yang harus usut tuntas pihak kepolisian.(mir) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id