MPD Dukung Pencegahan LGBT di Aceh Besar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

MPD Dukung Pencegahan LGBT di Aceh Besar

Foto MPD Dukung Pencegahan LGBT di Aceh Besar

JANTHO – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam pencegahan perilaku menyimpang terhadap praktik dan gerakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di kalangan pelajar.

“Kami mendukung penuh Dinas Pendidikan dalam pencegahan perilaku LGBT di Aceh Besar,” tegas Prof Dr Mustanir Yahya MSc Ketua MPD Aceh Besar, ketika menjadi pemateri pada pelatihan generasi hebat angkata II, Jumat (8/4) di Aula SMKN Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Menurut Prof Mustanir, perilaku menyimpang dari praktik LGBT tersebut saat ini tidak hanya di negara-negara Barat ataupun di Kota-kota Besar. Namun paham menyimpang yang tidak sesuai dengan norma-norma Agama maupun norma sosial yang berlaku di masyarakat itu telah merambah di sekitar kita.

Untuk, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah, untuk melakukan pencegahan dini, khusus di kalangan pelajar dan mahasiswa yang sangat rentan terhadap LGBT. “Pemerintah, keluarga, lembaga pendidikan dan masyarakat bersama-sama untuk melakukan pola dan perilaku hidup sehat sehingga LGBT tidak merambah serta hidup di Aceh,” pintanya.

Pelatihan generasi hebat angkatan II untuk pencegahan LGBT hasil kerjasama Dinas Pendidikan Aceh Besar dengan PT Sekti Aji Migunani dan PT Pertamina dibuka Kadisdik Aceh Besar, Drs Razali. Kegiatan yang diikuti 150 peserta dari SMAN 1 Sukamakmur dan SMK Al Aziziyah, selain diisi pemateri dari Disdik, MPD, juga dari Dinas Kesehatan serta MPU.

Kadisdik Aceh Besar, Drs Razali dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusinya dalam mendukung pelaksanaan pelatihan pencegahan perilaku LGBT di kalangan pelajar.  “Persoalan LGBT jadi salah satu concern kami di instansi pendidikan, agar dunia pendidikan dan sekolah tidak dimasuki gerakan ini,” katanya.(rel/mis) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id