Jaksa Banding Kasus Poligami Anggota Dewan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jaksa Banding Kasus Poligami Anggota Dewan

Foto Jaksa Banding Kasus Poligami Anggota Dewan

MEULABOH – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Suka Makmue, Nagan Raya mengajukan banding terhadap vonis kasus poligami dengan terdakwa Syafriadi, warga Nagan Raya. Syafriadi yang saat ini sebagai anggota DPRK Nagan Raya sebelumnya divonis 5 bulan penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh (masih membawahi Nagan Raya) pada Kamis (29/3) pekan lalu.

Kajari Suka Makmue, Ali Saifudin MH kepada Serambi, Jumat (8/4) menyatakan, upaya banding yang dilakukan jaksa karena terdakwa Syafriadi juga melakukan banding.

“Vonis yang dijatuhi majelis hakim masih jauh rendah dari tuntutan jaksa yang menuntut 9 bulan penjara,” kata Ali. Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Melaboh yang menyidang perkara poligami menjatuhi hukuman 5 bulan penjara terkait kawin lagi tanpa izin dari Pengadilan Agama. Hakim menyatakan, terdakwa melanggar pasal 279 ayat 1 ke 1 KUHP.

Namun terhadap vonis hakim pihak terdakwa dan jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir selama sepekan.

Kasus itu berawal dari wanita berinisial Hj I melaporkan suaminya Syafriadi karena kawin lagi ke polisi di Nagan Raya. Saat  ini Syafriadi telah memiliki empat anak, namun ia menikah lagi dengan wanita lain.(riz) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id