BNPB Verikasi Jembatan Cot Punti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BNPB Verikasi Jembatan Cot Punti

Foto BNPB Verikasi Jembatan Cot Punti

MEULABOH – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melakukan verifikasi jembatan gantung sepanjang 140 meter di Cot Punti, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat. “Ada sembilan usulan yang kita sampaikan ke BNPB. Alhamdulilah tim BNPB sudah turun dan kita berharap usulan kita bisa direalisasikan,” kata Kepala BPBD Aceh Barat, Saiful AB kepada Serambi, Jumat (8/4).

Dia sebutkan usulan yang diajukan dengan total anggaran hingga Rp 5,7 miliar untuk sembilan titik. Di antaranya pembangunan kembali jembatan Cot Punti sebesar Rp 2,7 miliar dan beberapa titik lain seperti Krueng Bhee, Krueng Meureubo dan lainnya. “Tim BNPB sudah melihat lokasi yang kita usul untuk dibantu dana penangganan,” kanya.

Ia menyebutkan usulan ke BNPB karena anggaran yang dibutuhkan besar. Sementara kerusakan jembatan tersebut rusak disebabkan banjir besar yang melanda Aceh Barat. “Kita berharap bila disetujui maka ke depan jalur ke lima desa itu  bisa normal kembali,” ujarnya. Kepala BPBD menambahkan BNPB tahun 2015 silam juga membantu penanganan jembatan gantung yang putus karena banjir di Kecamatan Pante Ceureumen, dan pembangunan bronjong di Sawang Teube dan Puuk, Kecamatan Kaway XVI.(riz)

(uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id