Polisi Serahkan Temuan Kerangka Manusia ke Keluarga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Serahkan Temuan Kerangka Manusia ke Keluarga

Foto Polisi Serahkan Temuan Kerangka Manusia ke Keluarga

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues (Galus) menyerahkan kerangka manusia yang ditemukan di Arul Bathin, Kecamatan Blangkejeren, pada Rabu (6/4) malam. Penemuan kerangka itu sempat menghebohkan warga, tetapi saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga bersama istrinya bernama Samsiah (30) memastikan, kerangka manusia yang ditemukan polisi itu merupakan kerangka suaminya bernama Adisyah Putra (36) warga Kutelintang, Blangkejeren. Samsiah menyatakan suaminya berprofesi sebagai tukang bangunan yang pergi dari rumah setahun lalu tanpa ada kabar.

Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N, melalui Kasat Reskrim, AKP Mahfud Hidayat, kepada Serambi, Jumat (8/4) mengatakan kerangka manusia yang ditemukan di Arul Bathin sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Mahfud menjelaskan pihak keluarga memastikan kalau kerangka itu adalah  kerangka Adisyah Putra. “Kasus penemuan kerangka manusia tersebut, kini terus dikembangkan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif dan pelakunya,” sebut Kasat Reskrim Polres Galus yang juga mantan Kasat Sabara Polres Aceh Singkil itu.

Dia menyatakan pihak keluarga korban mengaku kerangka Adisyah Putra akan dimakaman di Kutacane, Aceh Tenggara. Petugas Satreskrim Polres Galus juga menunjukan lokasi penemuan kerangka kepada pihak keluarga korban,  Kemudian keluarga korban kembali berusaha mencari sisa-sisa tulang tubuh korban yang tidak ditemukan polisi.

“Jaket merah dan celana hitam gelap itu merupakan milik suaminya dan memiliki beberapa tanda khusus, sehingga dia bersama keluarganya memastikan kalau kerangka tersebut merupakan kerangka tubuh suaminya,” kata Samsiah kepada Serambi di Mapolres Galus, Kamis malam sebelum menjemput kerangka tubuh suaminya dari RSUD Blangkejeren.

Samsiah didampingi keluarganya mengaku kepergian almarhum suaminya selama ini diduga ke tempat saudaranya di Banda Aceh, namun tidak pernah ada kabar selama pergi dari rumah. Disebutkan, suaminya mengunakan sepeda motor jenis Jupiter saat pergi dari rumah, tetapi pihak keluarga tidak melapor ke polisi terkait orang hilang.(c40) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id